Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terhitung 12 April 2023, Pelita Air Layani Rute Padang-Jakarta

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan hadirnya Pelita Air dapat menambah pilihan bagi wisatawan yang berkeinginan datang ke Sumbar menggunakan jalur udara.
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Terhitung 12 April 2023 mendatang maskapai penerbangan Pelita Air Services (PAS) akan melayani rute perdana Padang-Jakarta.

Di hari yang sama, Pelita Air yang merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina ini ternyata tidak hanya untuk rute Jakarta-Padang saja, tapi juga akan melayani rute Jakarta-Palembang dan Jakarta-Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan hadirnya Pelita Air dapat menambah pilihan bagi wisatawan yang berkeinginan datang ke Sumbar menggunakan jalur udara.

"Jadi dengan adanya nanti Pelita Air di BIM (Bandara Internasional Minangkabau) wisatawan yang akan berkunjung ke Sumbar memiliki pilihan, maskapai mana yang mau digunakan untuk datang ke Sumbar," kata Mahyeldi, Senin (10/4/2023).

Di satu sisi, gubernur melihat mahalnya harga tiket pesawat menjadi salah satu penyumbang terjadi inflasi di Sumbar. Sehingga dengan hadirnya Pelita Air, bisa menjadi pilihan untuk mendapat harga tiket yang lebih baik.

"Saya sangat senang, Pelita Air memilih Sumbar untuk membuka rute Jakarta - Padang ini. Dengan demikian, dapat menunjang kunjungan wisatawan ke Sumbar," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda menambahkan selain berharap adanya kunjungan wisatawan untuk datang ke Sumbar seiring bertambahnya maskapai penerbangan yang melayani rute Padang-Jakarta, hal ini juga turut membantu para perantau Minang yang hendak pulang kampung pada momen cuti lebaran 2023.

"Perantau Minang jumlahnya empat kali lipat dari jumlah penduduk Sumbar. Perantau Minang ini akan pulang kampung pada lebaran ini," sebutnya.

Terpisah, dikutip dari instagram Pelita Air, Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menyampaikan kedatangan pesawat kelima tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen Pelita Air untuk memperkuat layanan rute domestik demi mendukung konektivitas udara di Indonesia.

Apalagi tidak lama lagi, bakal banyak masyarakat di Indonesia melakukan mudik lebaran. Untuk itu Pelita Air siap untuk terus menambah armada dan rute baru sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat.

Pelita Air melaporkan kepada Pemprov Sumbar bahwa bookingan pesawat untuk mudik lebaran dari Jakarta menuju Padang sudah banyak dibooking para perantau Minang yang akan pulang kampung.

Dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta-Padang sebagai tindak lanjut dari pertemuan Pemprov Sumbar dengan direksi Pelita Air pada bulan Januari dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper