Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara SMB II Perkirakan Tren Penumpang Semakin Meningkat di Awal Ramadan

Jumlah penumpang pesawat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada awal bulan Ramadan tahun 2023 diperkirakan semakin membaik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG -- Jumlah penumpang pesawat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada awal bulan Ramadan tahun 2023 diperkirakan semakin membaik.

Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara SMB Palembang Iwan Winaya Mahdar menuturkan saat ini tingkat keterisian kursi pesawat (okupansi) telah mencapai 65-70 persen.

"Di awal Ramadan, terlebih ada momen libur, memungkinkan mendorong peningkatan penumpang," katanya dikutip, Selasa (7/3/2023).

Peningkatan itu, kata Iwan, diprediksi berlangsung mulai dari akhir pekan ketiga bulan Maret 2023.

Bandara SMB II sendiri memiliki total 30 pergerakan atau jadwal penerbangan, baik datang maupun keberangkatan.

"Sebagian besar pergerakan rute ke Bandara Soekarno Hatta, ada juga ke Halim Perdanakusumah. Selain itu juga ada penerbangan ke Pangkal Pinang dan Batam," jelasnya.

Sementara untuk maskapai yang beroperasi diantaranya Garuda, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya, Citilink dan Air Super Jet. Dengan adanya prediksi peningkatan penumpang pesawat itu, pihaknya terus melakukan berbagai antisipasi dan persiapan.

"Sebagai operator kami sudah antisipasi, dan tentunya pada momen mudik lebaran nanti," sambung Iwan.

Pihaknya juga terus meningkatkan perhatian mulai dari fasilitas pelayanan baik di terminal keberangkatan maupun kedatangan, hingga manajemen parkir kendaraan pengantar dan penjemputan. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper