Dipamerkan di Pekanbaru, MMKSI Ekspor Mobil XFC Concept ke Negara Asean

Saat ini pabrikan sedang melakukan roadshow pameran ke sejumlah kota besar di Tanah Air, termasuk Pekanbaru.
Mitsubhishi XFC Concept dipamerkan di Pekanbaru, Riau selama periode Minggu-Selasa (5-7/3/2023). /Istimewa
Mitsubhishi XFC Concept dipamerkan di Pekanbaru, Riau selama periode Minggu-Selasa (5-7/3/2023). /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bakal mengeskpor mobil XFC Concept ke negara-negara Asean, setelah sepenuhnya diproduksi di Tanah Air. Saat ini pabrikan sedang melakukan roadshow pameran ke sejumlah kota besar di Tanah Air, termasuk Pekanbaru.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan XFC Concept adalah mobil terbaru Mitsubishi di segmen SUV, dan Indonesia sudah ditargetkan menjadi pasar utama.

"Indonesia akan menjadi pasar utama walaupun pengenalannya adalah yang kedua setelah Vietnam. Nantinya produksi XFC akan diekspor ke negara-negara Asean seperti tentunya Vietnam," ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Dia menguraikan mobil terbaru Mitsubishi itu akan segera diluncurkan pada tahun ini juga, karena dia mengakui telah melakukan uji coba langsung terhadap model tersebut.

Guna mengenalkan kepada publik, MMKSI melakukan pameran di 6 kota besar di Tanah Air, yaitu Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Surabaya yang ditargetkan selesai sebelum Lebaran tahun ini. Rencananya mobil ini akan menyaingi model kompetitor yang sudah lebih dulu ada seperti Honda HR-V, Hyundai Creta.

Sementara itu, Head of Sales Region 3 Departmen MMKSI Tommy Adianto mengatakan selain Mitsubishi XFC Concept, pada pameran Mitsubishi Motors Auto Show di Pekanbaru, MMKSI menghadirkan lini model kendaraan unggulan yang dipasarkan di Indonesia, seperti Pajero Sport, Xpander, dan Xpander Cross. 

"Kehadiran pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang konsumen dalam membuktikan keunggulan yang ada pada produk Mitsubishi Motors dan juga benefit yang dapat didapatkan oleh konsumen dengan bergabung bersama keluarga Mitsubishi Motors," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper