BTPN Syariah Kucurkan Rp295 Miliar untuk Pembiayaan 88.000 UMKM di Sumbar

88.000 pelaku usaha skala mikro yang telah dijangkau itu terdiri dari ibu-ibu rumah tangga atau perempuan keluarga pra sejahtera produktif.
Bankir BTPN Syariah menggelar pertemuan dengan nasabah yang terdiri para ibu-ibu rumah tangga di daerah Limau Manih Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat/Bisnis-Muhammad Noli Hendra
Bankir BTPN Syariah menggelar pertemuan dengan nasabah yang terdiri para ibu-ibu rumah tangga di daerah Limau Manih Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat/Bisnis-Muhammad Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - PT Bank BTPN Syariah Tbk telah menjangkau 88.000 pelaku usaha skala mikro di wilayah Provinsi Sumatra Barat dengan outstanding pembiayaan di sekitar Rp295 miliar.

Kepala Pembiayaan Sumbar Pitriyatin menjelaskan 88.000 pelaku usaha skala mikro yang telah dijangkau itu terdiri dari ibu-ibu rumah tangga atau perempuan keluarga pra sejahtera produktif.

"Jadi dari data hingga kuartal III/2022 itu jumlah nasabah aktif kurang lebih di 88.000. Jumlah ini naik dibandingkan tahun lalu di angka 75.000 pelaku usaha," katanya ketika dihubungi Bisnis, Rabu (21/12/2022).

Dia menyebutkan melihat data itu, artinya sampai saat ini pertumbuhan nasabah BTPN Syariah di Sumbar cukup baik.

Diperkirakan jumlah pelaku usaha yang akan dijangka akan terus bertambah hingga penutupan tahun 2022 ini.

"Semoga terus berkembang kedepannya, baik dari jumlah nasabah ataupun jumlah pembiayaan yang disalurkan," ujarnya.

Menurutnya adanya pertumbuhan nasabah tersebut tidak terlepas dari upaya ketangguhan para bankir pemberdaya yang dimiliki BTPN Syariah di lapangan yaitu para Community Officer. Dimana bankir yang memberikan pemberdayaan dan pelayanan kepada perempuan keluarga pra sejahtera produktif.

Pentingnya peran bankir, karena yang disasar merupakan para perempuan-perempuan yang tangguh, memiliki semangat mengisi bakti untuk negeri, tak gentar terhadap rintangan dimanapun mereka berada dan mampu menelusuri setiap sudut perjalanan di penjuru Sumbar.

"Ini yang kita lihat, sehingga kita dari BTPN syariah hadir untuk mendampingi dan melayani sepenuh hati kepada para perempuan keluarga prasejahtera produktif itu," tegasnya.

Pitriyatin menyatakan BTPN syariah yang menilik peran bankir pemberdaya dalam menghimpun dana dari kelompok/keluarga sejahtera dan membuka akses pembiayaan bagi ibu-ibu di pelosok Sumbar.

Menurutnya, sebagai bank umum syariah pertama yang fokus menghimpun dana dari kelompok/keluarga sejahtera, dan menyalurkan kembali kepada keluarga prasejahtera produktif sejak tahun 2010.

"Kami terus berikhtiar menjadi organisasi yang terus tumbuh bersama menginspirasi untuk seluruh stakeholder kami yakni, nasabah, keluarganya dan komunitas untuk mewujudkan niat baik lebih cepat," ucapnya.

Dikatakannya bahwa BTPN syariah dalam menghimpun dana dari kelompok/keluarga sejahtera, pihaknya memiliki para bankir pemberdaya professional, bankers yang handal dan tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper