Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemprov Riau Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Senilai Rp533,10 Juta

Dana bantuan yang telah terkumpul akan diserahkan langsung kepada Bupati Cianjur di Jawa Barat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 November 2022  |  21:25 WIB
Pemprov Riau Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Senilai Rp533,10 Juta
Gubernur Riau Syamsuar (kiri) menyerahkan simbolis bantuan bagi korban gempa Cianjur Jawa Barat senilai Rp533 jutaan. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau telah mengumpulkan donasi dan bantuan bagi korban bencana gempa di Cianjur Jawa Barat. Nilai bantuan yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp533,10 jutaan.

Gubernur Riau Syamsuar secara simbolis menyerahkan bantuan ini kepada Kepala Dinas Sosial Riau Tengku Zul Effendi untuk dapat disalurkan kepada para korban.

"Alhamdulillah, sudah terkumpul dana Rp533,10 juta yang berasal dari pimpinan yang ada di Pemprov Riau, baik saya sendiri, wakil gubenur, Sekda, dari tiap OPD dan termasuk dari BUMD," ujar Syamsuar, Senin (28/11/2022).

Menurutnya dana bantuan yang telah terkumpul akan diserahkan langsung kepada Bupati Cianjur di Jawa Barat. Ada dua kepala dinas yang diminta menyalurkan bantuan itu ke Cianjur, yakni Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD Riau.

Menurutnya dana bantuan yang sudah diterima pemprov itu bisa mengalami penambahan dari lembaga lainnya. Seperti Baznas Riau yang jumlahnya memang belum ditentukan.

Syamsuar menjelaskan dana bantuan yang diberikan kepada korban gempa cianjur adalah uang tunai, telah sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Saat memberikan arahan beberapa waktu lalu, Mendagri Tito menyampaikan bahwa Pemkab Cianjur membutuhkan dana untuk belanja kebutuhan masyarakat khususnya para korban yang terdampak gempa.

"Sementara, biaya tidak terduga yang digunakan untuk berbagai keperluan akibat bencana tinggal Rp5 miliar. Karena keterbatasan anggaran itulah  Pemprov Riau pun membantu dengan uang, agar bisa dipergunakan berbagai kebutuhan di sana. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, minimal bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Gempa Cianjur
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top