Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Perinciannya

Bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel itu dikirimkan lewat jalur darat. Estimasinya akan tiba dalam tiga hari ke depan di posko besar bencana di Cianjur.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 November 2022  |  18:54 WIB
Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Perinciannya
Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Perinciannya. Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) melepas keberangkatan bantuan dari Pemprov Sumsel untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (24/11). -Bisnis - Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan atau Pemprov Sumsel mengirimkan bantuan berupa 25 ton beras dan obat-obatan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam di Cianjur.

"Ini adalah bantuan yang kita berikan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Cianjur dapat meringankan beban mereka," katanya, Kamis (24/11/2022).

Selain memberikan bantuan beras dan obat-obatan, Pemprov Sumsel juga mengirimkan dua pleton personil untuk ditempatkan di Cianjur. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Iqbal Alisyahbana mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan personil untuk membantu evakuasi para korban. 

"Mereka bertugas selama 3 hari di Cianjur untuk membantu tim satgas di sana dalam evakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Tapi kita lihat kondisinya, jika diperlukan maka waktu tugasnya bisa diperpanjang," jelasnya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel itu dikirimkan lewat jalur darat dan diestimasikan tiba dalam 3 hari ke depan di posko besar bencana di Cianjur.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah mengatakan pihaknya melihat kondisi situsional untuk penempatan personil di Cianjur. 

"Untuk bantuan beras dan obat-obatan kita kirimkan ke Cianjur, diprediksi akan sampai tiga hari dan langsung diserahkan ke tim satgas di Cianjur. Sementara untuk personil, kami fokuskan untuk membantu satgas di sana dalam hal evakuasi dan sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, Deru memastikan pihaknya sudah berupaya mencegah dan menanggulangi bencana yang bisa terjadi di puncak musim penghujan ini di Sumsel.

Kesiapsiagaan ini juga sudah dilakukan di tiap kabupaten dan kota yang berpotensi terjadinya bencana seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa Gempa Cianjur sumatra selatan
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top