Semen Baturaja Dukung Revitalisasi Jembatan Ogan I di OKU

Jembatan Ogan I merupakan infrastruktur sekaligus ikon penting di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU.
Karyawan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mengecek produksi semen di pabrik perseroan yang berada di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel. /Istimewa
Karyawan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mengecek produksi semen di pabrik perseroan yang berada di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel. /Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mendukung revitalisasi Jembatan Ogan I yang merupakan infrastruktur sekaligus ikon penting di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi Khotob mengatakan perseroan berupaya untuk memberikan dukungan riil terhadap pembangunan di OKU yang merupakan wilayah operasional pabrik emiten berkode SMBR itu.

“Jembatan Ogan I adalah ikon penting dan bersejarah bagi Kota Baturaja yang juga menjadi logo pemerintah Kabupaten OKU yang melintas di atas Sungai Ogan,” katanya, dalam keterangan pers, Jumat (18/11/2022).

Daconi melanjutkan bahwa pihaknya menaruh perhatian terhadap rencana penataan kawasan perkotaan Baturaja. Sehingga pembangunan tetap sesuai dengan peraturan perundangan dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Dia melanjutkan dukungan perusahaan terhadap program Pemkab OKU, salah satunya melalui bantuan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR).

“Bantuan CSR ini bertujuan untuk membantu kemajuan daerah dan pemberdayaan sosial,” ujarnya.

Daconi mengatakan perusahaan memiliki strategi keberlanjutan untuk memberikan manfaat positif, terutama di bidang ekonomi, sosial dan lingkungan. 

“Untuk lingkungan, misalnya kami serahkan bantuan dua unit motor sampah untuk memudahkan pengangkutan sampah rumah tangga yang tak terjangkau kendaraan dump truck,” katanya.

Namun demikian, kata Daconi, program yang telah berjalan tidak hanya pemberian bantuan, namun juga ada kegiatan pelatihan yang dilakukan bersama dengan Rumah BUMN Baturaja untuk meningkatkan produktivitas dan tingkat jual produk UMK, dengan meningkatkan keterampilan masyarakat. 

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembinaan UMK Naik Kelas dengan pelatihan roasting coffee, program bimbingan teknis sertifikasi halal dan pelatihan foto produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper