Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Muba Temui Kementerian ESDM Tuntaskan Persoalan Sumur Minyak Ilegal

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menemui Kementerian ESDM untuk menuntaskan persoalan sumur minyak ilegal di daerah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 September 2022  |  16:28 WIB
Pemkab Muba Temui Kementerian ESDM Tuntaskan Persoalan Sumur Minyak Ilegal
Pj Bupati Muba Apriyadi (kiri) bersama Dirjen Migas Kementerian ESDMTutuka Ariadji usai membahas upaya penuntasan illegal drilling. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, menemui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM untuk menuntaskan persoalan sumur minyak ilegal di daerah tersebut.

Pj Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi, mengatakan persoalan illegal drilling dan illegal refinery di Muba sudah sangat terstruktur, masif, dan sistematis (TSM). 

"Ini tidak bisa terus menerus dibiarkan, karena menyangkut lingkungan dan keselamatan warga Muba," katanya, Selasa (13/9/2022).

Menurut Apriyadi, masalah sumur minyak ilegal itu bisa tuntas jika mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah pusat lewat peraturannya.

"Kalau dukungan dari berbagai pihak dan pemerintah pusat sangat maksimal tentu penanganan pencegahan ini bisa tuntas dan lingkungan serta keselamatan warga di Muba bisa terjamin," katanya. 

Dia mengemukakan bahwa saat ini peraturan menteri (Permen) ESDM saat ini terus digodok agar daerah mempunyai kewenanganan untuk memaksimalkan penertiban illegal drilling dan illegal refinery. 

"Kami di daerah ini hanya berharap lingkungan Muba tidak rusak dan warga tidak terus-menerus menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya Pemkab Muba yang getol untuk menertibkan  illegal drilling dan illegal refinery. 

"Komitmennya sangat maksimal, kita saat ini masih menunggu penerbitan Permen ESDM," katanya. 

Hal senada juga diungkapkan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Muhammad Noor Arifin, yang berharap agar persoalan segera tuntas dengan solusi terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musi banyuasin
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top