Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

225 Usaha Rakyat Bakal Hadir di UMKM Sumbar Malagak

UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memastikan tidak kurang dari 225 pelaku UMKM bakal hadir dalam kegiatan UMKM Sumbar Malagak yang akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2022 mendatang.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan kegiatan UMKM Sumbar Malagak merupakan salah satu kegiatan memperingati Hari Jadi Sumbar yang ke-77.

"Jadi 225 UMKM itu tergabung dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar, serta ada dari BUMN, perbankan, elektronik, otomotif, dan florikultura. Jumlah ini sungguh luar biasa, seluruh UMKM berada di satu tempat yakni UMKM Sumbar Malagak," katanya, Selasa (13/9/2022).

Audy mengakui kalau pelaksanaan UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM, peluang Investasi, industri, perdagangan dan pariwisata daerah Sumbar.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mencapai visi Pemprov Sumbar yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing regional dan global dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah.

"Saya berharap acara ini berjalan lancar. Karena 225 UMKM itu nantinya ada menampilkan kuliner khas Sumbar juga. Jadi benar-benar diberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produk mereka," tegasnya.

Menurut Wagub kegiatan UMKM Sumbar malagak ini akan mengharumkan nama Sumbar, mampu mensejahterakan masyarakat atau UMKM, karena tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kalau kegiatan ini berhasil dan berjalan dengan baik. Kita rencanakan kegiatan UMKM Sumbar Malagak menjadi kegiatan tahunan di Sumbar," sebutnya.

Audy menyampaikan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemprov Sumbar didukung secara penuh oleh PT Bank Nagari yang merupakan perusahaan daerah kebanggan di Sumbar.

"Bank Nagari turut mendukung kegiatan kita ini. Seperti untuk penjualan tiket, bisa melalui Bank Nagari," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper