Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

225 Usaha Rakyat Bakal Hadir di UMKM Sumbar Malagak

UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 13 September 2022  |  17:05 WIB
225 Usaha Rakyat Bakal Hadir di UMKM Sumbar Malagak
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memastikan tidak kurang dari 225 pelaku UMKM bakal hadir dalam kegiatan UMKM Sumbar Malagak yang akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2022 mendatang.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan kegiatan UMKM Sumbar Malagak merupakan salah satu kegiatan memperingati Hari Jadi Sumbar yang ke-77.

"Jadi 225 UMKM itu tergabung dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar, serta ada dari BUMN, perbankan, elektronik, otomotif, dan florikultura. Jumlah ini sungguh luar biasa, seluruh UMKM berada di satu tempat yakni UMKM Sumbar Malagak," katanya, Selasa (13/9/2022).

Audy mengakui kalau pelaksanaan UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM, peluang Investasi, industri, perdagangan dan pariwisata daerah Sumbar.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mencapai visi Pemprov Sumbar yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing regional dan global dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah.

"Saya berharap acara ini berjalan lancar. Karena 225 UMKM itu nantinya ada menampilkan kuliner khas Sumbar juga. Jadi benar-benar diberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produk mereka," tegasnya.

Menurut Wagub kegiatan UMKM Sumbar malagak ini akan mengharumkan nama Sumbar, mampu mensejahterakan masyarakat atau UMKM, karena tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kalau kegiatan ini berhasil dan berjalan dengan baik. Kita rencanakan kegiatan UMKM Sumbar Malagak menjadi kegiatan tahunan di Sumbar," sebutnya.

Audy menyampaikan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemprov Sumbar didukung secara penuh oleh PT Bank Nagari yang merupakan perusahaan daerah kebanggan di Sumbar.

"Bank Nagari turut mendukung kegiatan kita ini. Seperti untuk penjualan tiket, bisa melalui Bank Nagari," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar umkm
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top