Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Gratis Biaya Administrasi KPR Bank Nagari Banjir Peminat

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra mengatakan REI Property Expo 2022 yang berlangsung selama 5 itu, ternyata banyak peminat.
Pegawai Bank Nagari (kiri) melayani warga yang datang ke stand Bank Nagari yang hadir pada kegiatan REI Property Expo 2022 di Transmart Padang, Sumatra Barat, Rabu (17/8/2022). /Bisnis-Noli Hendra
Pegawai Bank Nagari (kiri) melayani warga yang datang ke stand Bank Nagari yang hadir pada kegiatan REI Property Expo 2022 di Transmart Padang, Sumatra Barat, Rabu (17/8/2022). /Bisnis-Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - Program gratis biaya administrasi yang dihadirkan PT Bank Nagari pada momentum HUT ke-77 RI pada kegiatan REI Property Expo 2022 yang bekerjasama dengan Bank Nagari 17-21 Agustus di Transmart Padang, Sumatra Barat, banjir peminat.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra mengatakan REI Property Expo 2022 yang berlangsung selama 5 itu, ternyata banyak peminat. Ada 91 permohonan yang masuk ke stand-stand Bank Nagari.

Dia menyebutkan selama berlangsungnya pameran perumahan itu, terpantau animo dan tingkat kunjungan masyarakat ke stand Bank Nagari sangat baik. Hal ini dikarenakan efek dari promo gratis biaya provisi dan biaya administrasi KPR yang diberikan Bank Nagari.

"Pada kegiatan itu, Bank Nagari membuat stand-stand. Ternyata selalu ramai dikunjungi. Dan alhamdulillah, secara keseluruhan Bank Nagari berhasil mendapatkan 91 permohonan KPR dari kuota yang direncanakan 77 permohonan," katanya kepada Bisnis di Padang, Rabu (24/8/2022).

Dia menjelaskan 91 permohonan itu datang dari empat stand, ada stand Bank Nagari dari Kantor Cabang Pasar dengan 27 permohonan, Cabang Siteba 8 permohonan, Cabang Syariah Padang 18 permohonan, dan Cabang Utama 38 permohonan.

"91 permohonan yang masuk itu, datang berbagai daerah di Sumbar," tegasnya.

Selanjutnya mengingat kuota hanya ada 77 permohonan untuk mendapatkan program gratis biaya administrasi itu, maka akan dilakukan proses verifikasi lagi oleh masing-masing Kantor Cabang Bank Nagari.

"Jika memenuhi syarat disetujui dan siap untuk akad, maka itulah yang dapat promo gratis provisi dan administrasi," ujarnya.

"Tapi jika semuanya lulus, sementara kuota hanya 77 saja. Maka nanti akan diberlakukan filter sesuai siapa yang lebih dulu mendaftar. Sedangkan sisanya yakni 14 permohonan itu direncanakan akan diberikan gift atau souvenir spesial dari Bank Nagari," sambung Candra.

Terkait hanya 77 kuota yang diberikan oleh Bank Nagari, Candra menjelaskan menyesuaikan dengan usia HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2022 ini yang berada di usia 77 tahun.

"Karena HUT RI di tahun 2022 ini yang ke-77. Makanya hanya 77 unit rumah saja yang kita berikan kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan gratis biaya administrasi KPR nya," tegas dia.

Dia menyebutkan bila melihat pada penyaluran KPR-FLPP semester I/2022 secara konsolidasi konvensional dan syariah hingga semester I tahun 2022 adalah sebanyak 505 unit dengan nilai pinjaman Rp70,2 miliar.

Candra berharap di semester II/2022 ini, realisasi bisa lebih baik lagi dari semester I/2022. Sehingga target 1.800 unit KPR-FLPP pada tahun 2022 ini bisa terealisasi 100 persen, yakni konvensional 1.500 unit dan 300 unit untuk syariah.

"Tunggu terus promo dari Bank Nagari, karena akan selalu ada kejutan," tutupnya. (k56).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper