Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makna Bendera Raksasa dalam Perayaan HUT ke-77 RI di Palembang

Pada perayaan HUT ke-77 RI di Palembang, pemerintah daerah setempat membentangkan bendera merah putih raksasa. Apa maknanya?
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  20:15 WIB
Makna Bendera Raksasa dalam Perayaan HUT ke-77 RI di Palembang
Wali Kota Palembang Harnojoyo (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Palembanh Fitrianti Agustinda dan jajaran Forkompimda membentangkan bendera merah putih raksasa di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Rabu (17 - 8). istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ditandai dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 3.000 meter persegi di Kota Palembang.

Pembentangan bendera raksasa itu dilakukan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan jajaran serta ratusan pelajar dan pemuda di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, pada Rabu (17/8/2022).

Diketahui, bendera tersebut dijahit oleh 1.529 pelajar selama lima hari lima malam, khusus untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pembentangan bendera merah putih tersebut memiliki makna mendalam.

“Ini merupakan bukti dan ungkapan rasa cinta masyarakat kita kepada perjuangan pahlawan serta membangkitkan nasionalisme,” katanya.

Menurut Harnojoyo upacara langsung peringatan HUT RI tahun ini dan pembentangan bendera merah-putih raksasa itu merupakan momen berharga setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Harnojoyo memaparkan bahwa Hari Kemerdekaan tahun ini mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.'

Menurutnya, tema tersebut dapat dimaknai berkat kerja keras semua pihak. Mengingat, kerja sama tersebut membuat Indonesia mulai pulih dari pandemi, baik secara kesehatan ataupun perekonomian.

“Kekuatan pulih inilah yang menjadi semangat untuk bangkit lebih kuat menatap masa depan yang lebih cerah dengan kerja nyata."

Di sisi lain, Pemerintah Kota Palembang juga masih dalam proses pembangunan infrastruktur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Misalnya penyelesaian dalam pembebasan lahan untuk proyek fly over Simpang Sekip, restorasi Sungai Sekanak Lambidaro, hingga normalisasi kolam retensi dan sungai di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT RI bendera upacara bendera palembang
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top