Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

18 Cabang Bank Mandiri Regional 2 Hadir dalam Bentuk Digital Smart Branch

Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 mengoperasionalkan digital smart branch di 18 cabang sebagai bagian dari transformasi digital perbankan tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  16:16 WIB
18 Cabang Bank Mandiri Regional 2 Hadir dalam Bentuk Digital Smart Branch
Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan (kanan) berbincang dengan nasabah di sela peresmian Digital Smart Branch di Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 mengoperasionalkan digital smart branch di 18 cabang sebagai bagian dari transformasi digital perbankan tersebut.

Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan mengatakan digital smart branch mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah.

“Nasabah yang datang ke smart branch akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan andal dengan dukungan teknologi digital,” katanya usai peresmian Digital Smart Branch di Palembang, Jumat (29/7/2022).

Riduan memaparkan 18 cabang tersebut, terdiri dari dua digital box, 15 hybrid branch dan satu upgrade branch. 

Menurut dia, ketiga tipe cabang pintar itu juga untuk mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” katanya.

Adapun tipe digital box dihadirkan untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara ekspresstanpa antrean.

Sementara, tipe hybrid branch hadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan finansial yang kompleks lainnya. Untuk tipe ketiga, yakni upgrade branch (Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan finansial.

“Ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM),Video Conference Box yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri, dan General Banker yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah,” papar Riduan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top