Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Berkomitmen Jalankan Praktik GCG

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR berkomitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate gorvenance/GCG) di seluruh unit kerja.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  14:22 WIB
Semen Baturaja Berkomitmen Jalankan Praktik GCG
Karyawan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memeriksa produksi semen di Pabrik Semen Baturaja. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR berkomitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate gorvenance/GCG) di seluruh unit kerja.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi mengatakan penerapan prinsip GCG di tubuh perusahaan pelat merah itu untuk menjaga kepercayaan stakeholders. 

“Selain itu sebagai perusahaan publik pun perlu adanya penerapan GCG di seluruh unit kerja,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (6/6/2022).

Daconi mengemukakan praktik CGC SMBR telah diapresiasi banyak pihak. Salah satunya melalui ajang 13thIndonesia Institure for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Award 2022.

Dia memaparkan perseroan telah menyabet penghargaan sebagai best state owned enterprise,sekaligus memeroleh Top 50 Mid Capitalization of Public Listed Company (Mid Cap PLCs).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran SMBR dalam membangun dan menerapkan prinsip-prinsip GCG diseluruh unit kerja,” paparnya.

Adapun dikutip dari situs resmi perseroan, prinsip GCG yang diterapkan SMBR, yakni transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kewajaran.

Diketahui, Ajang IICD memberikan penghargaan kepada emiten yang telah mengimplementasikan praktik GCG dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top