Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Sumut Ajak Akademisi Bangun 2 Objek Wisata di Langkat, Bukit Lawang dan Tangkahan

Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah mengharapkan peran serta kalangan akademisi dalam upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  20:09 WIB
Objek wisata Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.  - Bisnis/Nanda Fahriza Batubara
Objek wisata Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. - Bisnis/Nanda Fahriza Batubara

Bisnis.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah mengharapkan peran serta kalangan akademisi dalam upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Ijeck, sapaan populer Musa Rajekshah, belakangan ini diketahui sedang gencar membenahi dua objek pariwisata di kabupaten tersebut. Yakni Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok dan Tangkahan di Kecamatan Batang Serangan.

Untuk itulah Ijeck berharap para mahasiswi dan mahasiswi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan juga turut berperan serta mewujudkannya. Apalagi mereka tengah menjalani masa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Langkat.

Harapan ini disampaikan Ijeck saat resmi membuka PKM Poltekpar Medan secara virtual, Senin (28/3/2022).

"Kami menyadari, pengembangan pariwisata akan lebih baik lagi secara ilmu pengetahuan dengan menggandeng Poltekpar Medan. Kami sangat senang dan berterima kasih sekali atas kerja sama ini," ujar Ijeck.

Ijeck berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi agar membantu memberi edukasi kepada masyarakat mengenai pengelolaan serta berbagai benefit yang dapat diraup dari bisnis wisata.

Masyarakat diharap mampu mengembangkan dan mengemasnya sehingga menjadi daya tarik lebih untuk memikat pengunjung.

Jika pariwisata di Bukit Lawang dan Tangkahan kembali bergeliat, kata Ijeck, maka juga membuka kesempatan lapangan kerja bagi para mahasiswa dan mahasiswi Poltekpar Medan nantinya.

"Semoga ini terus berkesinambungan," ujar Ijeck.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip mengatakan, pihaknya mengirim 18 kelompok mahasiswa untuk mengikuti masa PKM.

Mereka akan mengabdikan diri di tujuh desa yang ada di Kabupaten Langkat. Yakni empat desa di Kecamatan Bahorok dan tiga desa di Kecamatan Batang Serangan.

Anwari mengatakan, Poltekpar Medan siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov Sumatra Utara dalam pengembangan objek wisata di daerah-daerah tersebut.

Pada kegiatan nantinya, kata Anwari, Poltekpar Medan juga menghadirkan

"Kami akan mengirim 18 kelompok pengabdian masyarakat yang akan memberikan pelatihan pengembangan SDM di tujuh desa," Anwari.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas peran serta Pemprov Sumatra Utara dalam pengembangan pariwisata di kabupaten tersebut.

"Bapak Musa Rajekshah sudah memberikan esensi yang luar biasa maka saya harus menjemput bola. Tak boleh lama-lama, kesempatan ini harus kita kejar," kata Ondim, sapaan Syah Afandin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top