Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Izin Konversi Bank Riau Kepri Ditargetkan Keluar 1 April 2022

Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri Syahrial Abdi menargetkan proses konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi syariah dapat dirampungkan pada 1 April 2022.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  16:55 WIB
Bank Riau Kepri
Bank Riau Kepri

Bisnis.com, PEKANBARU -- Progres rencana konversi PT Bank Riau Kepri dari bank konvensional menjadi bank syariah sudah hampir rampung. Konversi direncanakan paling lambat pada 1 April 2022. 

Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri Syahrial Abdi menargetkan proses konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi syariah dapat dirampungkan pada 1 April 2022.

"Insya Allah, kebetulan tanggal 1 April ulang tahun Bank Riau Kepri, mungkin momentum izinnya dikeluarkan dalam minggu ini. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan," ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/3/2022).

Komut Bank Riau Kepri yang juga Kepala Bapenda Provinsi Riau itu, juga mengatakan pemerintah telah mengatur perbankan umum wajib melakukan spin off atau lepas unit syariah paling lambat 2023.

Dia menambahkan, Bank Riau Kepri merupakan bank daerah ketiga setelah Bank Aceh Syariah dan Bank NTB Syariah yang konversi dari bank konvensional ke bank umum syariah. "Kami bank daerah ketiga setelah Aceh dan NTB yang konversi ke syariah," ucap Sahrial.

Saat ini, menurutnya Bank Riau Kepri secara karakteristik telah memenuhi ketentuan untuk menjadi Bank Syariah bertepatan dengan ulang tahun Bank Riau Kepri ke-56 pada 1 April 2022 nanti. "Untuk Bank Riau Kepri secara karakteristik memang telah memenuhi," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank riau kepri
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top