Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian Pertanian Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi di Aceh Besar

Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI Mohammad Hatta menjamin ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.
Nanda Fahriza Batubara
Nanda Fahriza Batubara - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  15:05 WIB
Rombongan Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI Mohammad Hatta saat meninjau agen pupuk subsidi di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (26/1/2022).  - Istimewa
Rombongan Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI Mohammad Hatta saat meninjau agen pupuk subsidi di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (26/1/2022). - Istimewa

Bisnis.com, ACEH BESAR - Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI Mohammad Hatta menjamin ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Menurut Hatta, saat ini stok pupuk subsidi di tingkat penyalur dalam kondisi normal.

"Kita cek stok pupuk subsidi, dan lihat ketersediaannya di agen penyalur sesuai dengan alokasinya," kata Hatta saat meninjau agen pupuk subsidi di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (26/1/2022). 

Pada kunjungan ini, Hatta didampingi Deputi III Kantor Staf Presiden Panutan S Sulendrakusuma dan Tenaga Ahli Utama Deputi III KSP Bustanul Arifin.

Kunjungan ini digelar untuk mengawal penyaluran pupuk subsidi agar tepat sasaran. Terutama untuk meminimalisasi penyelewengan oleh oknum-oknum tertentu.

"Kita pastikan pupuk subsidi itu bisa tersalurkan kepada petani yang berhak. Inilah yang harus diawasi bersama," kata Hatta.

Belakangan ini, praktik penyelewengan pupuk subsidi terjadi di sejumlah daerah. Seperti yang terjadi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Petugas Kepolisian mengungkap penyelewengan pupuk subsidi sebanyak 111,5 ton.

Untuk itu, Hatta mengajak semua pihak untuk turut mengawasi penyaluran pupuk subsidi.

"Selain KP3 yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, TNI, dan Pemda, kami juga ajak masyarakat untuk aktif mengawasi penyaluran pupuk subsidi ini. Jangan ragu untuk melaporkan bila terjadi kecurangan di lapangan," pungkas Hatta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh pupuk subsidi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top