Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumsel Dukung Semen Baturaja Masuk Holding SIG

Pemprov Sumatra Selatan menyambut baik rencana integrasi PT Semen Baturaja Tbk dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  16:57 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kiri) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Jobi Triananda Hasjim.  - Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kiri) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Jobi Triananda Hasjim. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menyambut baik rencana integrasi PT Semen Baturaja Tbk dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya berharap di bawah Semen Indonesia, Semen Baturaja bisa lebih leluasa dalam bersaing.

Di samping itu emiten berkode SMBR itu, sebagai BUMN yang pabrik dan bahan bakunya di wilayah Sumsel, tentu akan memberikan efek baik bagi Sumsel di level nasional.

“Kompetisi juga akan berjalan dinamis, dan ini membuat kita tidak dapat berdiri sendiri,” katanya dalam siaran pers, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, jika sudah bergabung tentu akan membuat efisiensi dan kualitas produksi SMBR semakin kuat.

"Saya rasa integrasi antarkeduanya membuat efisiensi dan kualitasnya semakin kuat dan ini mudah-mudahan memberikan dampak yang baik," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Jobi Triananda Hasjim menjelaskan integrasi dilakukan karena imbauan pemerintah pusat yang meminta semua semen BUMN di Indonesia menjadi satu kesatuan dengan Semen Indonesia (SIG). Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan manajemen. 

“Semua pabrik semen milik BUMN sudah bergabung di bawah Semen Indonesia Group," terangnya.

Dia juga mengatakan, brand atau merek Semen Baturaja tidak akan berubah dan tetap menjadi seperti yang ada sekarang.

“Mengenai produksinya tetap di Baturaja dan tidak mengubah namanya, dan ada beberapa hal akan diatur oleh holding pusat,” terangnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia sumsel semen baturaja
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top