Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tjiwi Kimia Raih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kategori Platinum

APP Sinar Mas melalui unit usahanya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil meraih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) COVID-19 di Tempat Kerja kategori Platinum.
APP Sinar Mas pabrik Tjiwi Kimia meraih penghargaan Pencegahan dan Penanggupangan Covid-19 kategori premium. /Istimewa
APP Sinar Mas pabrik Tjiwi Kimia meraih penghargaan Pencegahan dan Penanggupangan Covid-19 kategori premium. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU--  APP Sinar Mas melalui unit usahanya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil meraih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di Tempat Kerja kategori Platinum.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Mill Head Tjiwi Kimia, Albert Susilo, bertepatan dengan pembukaan Peringatan Bulan K3 di Surabaya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, acara dan apresiasi ini bertujuan untuk menguatkan komitmen, tekad, dan energi positif yang produktif untuk dapat meningkatkan produktivitas melalui penguatan dan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja.

Penghargaan P2 Covid-19 Kategori Platinum merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada perusahaan yang telah berhasil melaksanakan norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Program Pencegahan & Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja, dengan mengacu pada pemenuhan semua kriteria Kep. Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Nomer 5/20/AS.02.02/III/2021.

"Kami menyambut baik apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya ini. Penghargaan ini menjadi semangat kami untuk lebih memantapkan penerapan P2 Covid-19 di pabrik, serta dapat berkontribusi maksimal agar pandemi dapat segera kita akhiri bersama, sehingga ekonomi menjadi pulih kembali," ungkap Mill Head Tjiwi Kimia, Albert Susilo dalam siaran persnya Rabu (12/1/2022).

Implementasi yang dilakukan Tjiwi Kimia dalam melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di areal kerja meliputi adanya tim Satgas Covid-19 dalam mill, prosedur dan protokol yang ketat, percepatan vaksinasi seluruh pekerja dan keluarga, edukasi dan sosialisasi kepada seluruh stakeholder pabrik, gerakan pekerja sehat, pelaporan dan evaluasi berkelanjutan, serta pengabdian kepada masyakarakat terkait P2 Covid-19 dalam bentuk pemberian masker medis, vaksinasi masyarakat sekitar dan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan kerja demi kesejahteraan seluruh karyawan dan keberlangsungan operasional mill sebagai salah satu Objek Vital Nasional dalam partisipasinya mendukung implementasi program pemulihan ekonomi nasional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper