Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tjiwi Kimia Raih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kategori Platinum

APP Sinar Mas melalui unit usahanya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil meraih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) COVID-19 di Tempat Kerja kategori Platinum.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  15:48 WIB
APP Sinar Mas pabrik Tjiwi Kimia meraih penghargaan Pencegahan dan Penanggupangan Covid-19 kategori premium.  - Istimewa
APP Sinar Mas pabrik Tjiwi Kimia meraih penghargaan Pencegahan dan Penanggupangan Covid-19 kategori premium. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU--  APP Sinar Mas melalui unit usahanya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil meraih Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di Tempat Kerja kategori Platinum.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Mill Head Tjiwi Kimia, Albert Susilo, bertepatan dengan pembukaan Peringatan Bulan K3 di Surabaya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, acara dan apresiasi ini bertujuan untuk menguatkan komitmen, tekad, dan energi positif yang produktif untuk dapat meningkatkan produktivitas melalui penguatan dan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja.

Penghargaan P2 Covid-19 Kategori Platinum merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada perusahaan yang telah berhasil melaksanakan norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Program Pencegahan & Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja, dengan mengacu pada pemenuhan semua kriteria Kep. Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Nomer 5/20/AS.02.02/III/2021.

"Kami menyambut baik apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya ini. Penghargaan ini menjadi semangat kami untuk lebih memantapkan penerapan P2 Covid-19 di pabrik, serta dapat berkontribusi maksimal agar pandemi dapat segera kita akhiri bersama, sehingga ekonomi menjadi pulih kembali," ungkap Mill Head Tjiwi Kimia, Albert Susilo dalam siaran persnya Rabu (12/1/2022).

Implementasi yang dilakukan Tjiwi Kimia dalam melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di areal kerja meliputi adanya tim Satgas Covid-19 dalam mill, prosedur dan protokol yang ketat, percepatan vaksinasi seluruh pekerja dan keluarga, edukasi dan sosialisasi kepada seluruh stakeholder pabrik, gerakan pekerja sehat, pelaporan dan evaluasi berkelanjutan, serta pengabdian kepada masyakarakat terkait P2 Covid-19 dalam bentuk pemberian masker medis, vaksinasi masyarakat sekitar dan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan kerja demi kesejahteraan seluruh karyawan dan keberlangsungan operasional mill sebagai salah satu Objek Vital Nasional dalam partisipasinya mendukung implementasi program pemulihan ekonomi nasional."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri sinarmas Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top