Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Riau Jual 1.000 Mobil Sebulan, 50 Persen dari Avanza

Regional Manager Agung Toyota Sumatra, Mahmud Fauzi menjelaskan penjualan sepanjang Desember 2021 lalu tercatat naik signifikan berkat kebijakan PPnBM dan juga tingginya harga komoditas kelapa sawit.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  16:13 WIB
Regional Manager Agung Toyota Sumatra, Mahmud Fauzi. Agung Toyota mencatat penjualan mobil sepanjang Desember 2021 lalu mencapai 1.000 unit, dengan kontribusi paling besar dari tipe Avanza mencapai 50%.  - Bisnis/Arif Gunawan
Regional Manager Agung Toyota Sumatra, Mahmud Fauzi. Agung Toyota mencatat penjualan mobil sepanjang Desember 2021 lalu mencapai 1.000 unit, dengan kontribusi paling besar dari tipe Avanza mencapai 50%. - Bisnis/Arif Gunawan
Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Agung Automall, jaringan dealer mobil Toyota di wilayah Riau mencatat penjualan mobil merek Jepang itu mencapai 1.000 unit pada Desember 2021 lalu. Kontribusi paling besar tercatat dari model low MPV, Avanza.
Regional Manager Agung Toyota Sumatra Mahmud Fauzi menjelaskan penjualan sepanjang Desember 2021 lalu tercatat naik signifikan berkat kebijakan PPnBM dan juga tingginya harga komoditas kelapa sawit.
"Desember 2021 lalu kami menjual sampai 1.000 unit mobil dan kami menguasai 33,7 persen market share di Riau, karena memang sekarang pasar otomotif Riau mencapai 3.500 unit sebulan. Penopang utama kami masih dari Avanza," ujarnya kepada Bisnis Kamis, (6/1/2022).
Mahmud mengakui selain model Avanza, semua tipe Toyota kini menjadi penguasa pasar untuk masing-masing kelas, kecuali tipe Agya karena memang suplainya yang terbatas dari pabrik ke dealer.
Kemudian dengan tingginya harga sawit saat ini, terjadi pergeseran sistem pembelian oleh konsumen menjadi pembelian tunai dibandingkan pembelian secara kredit.
Untuk tahun ini, pihaknya meyakini penjualan masih akan tetap tumbuh positif seiring dengan optimisme yang disampaikan pemerintah akan pertumbuhan ekonomi pada tahun ini.
"Kami melihat keyakinan pemerintah ekonomi tahun ini akan tumbuh positif, dan tentu saja hal ini akan memberi efek positif bagi industri otomotif dan turunannya yang memang sudah mengalami pertumbuhan sepanjang 2021 lalu," ujarnya.
Adapun untuk mencapai peningkatan penjualan di 2022, pihaknya menjalankan sejumlah strategi diantaranya dengan mengatur ulang tim pemasaran di tiap dealer, dan melakukan rotasi kepala cabang di enam kantor cabang Agung Toyota Wilayah Barat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil riau toyota
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top