Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Bakal Tambah Penerbangan ke Nagan Raya

Rencana penambahan frekuensi penerbangan ke Nagan Raya dari Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut karena meningkatnya jumlah calon penumpang di setiap penerbangan.
Ilustrasi./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MEULABOH - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) pada tahun 2022 berencana menambah frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya menjadi tiga kali sepekan, dari sebelumnya satu kali penerbangan setiap pekan, menuju ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kemungkinan akan ditambah dua flight lagi, menjadi tiga kali seminggu,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto yang dihubungi Antara, Minggu (2/1/2022) malam.

Selama ini, maskapai Wings Air hanya melayani penerbangan ke bandara setempat selama satu kali setiap pekan yakni pada hari Rabu.

Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut karena meningkatnya jumlah calon penumpang di setiap penerbangan.

Andi menjelaskan, dalam setiap penerbangan, tingkat keterisian seat di pesawat jenis ATR 72 seri 600 tersebut mencapai 80 hingga 90 persen, baik dari Kualanamu, Sumatra Utara atau dari Nagan Raya.

Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan tersebut saat ini sedang dilakukan perencanaan penambahan oleh tim niaga dan manajemen Lion Air Group di Jakarta.

“Untuk penambahan jadwal penerbangan masih menunggu konfirmasi lanjutan,” kata Andi Siswanto.

Seperti diketahui, maskapai Wings Air kembali melayani penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada awal Desember 2021.

Penerbangan berjadwal ke bandara setempat sempat terhenti selama satu tahun lebih akibat pandemi COVID-19 melanda dunia termasuk di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper