Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTBA Luncurkan Program Pengentasan Kemiskinan untuk Muara Enim

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari Holding BUMN Pertambangan MIND ID, meluncurkan program-program untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 November 2021  |  16:27 WIB
Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Suryo Eko Hadianto memaparkan program pengentasan kemiskinan yang dibentuk PTBA untuk Kabupaten Muara Enim. - Istimewa
Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Suryo Eko Hadianto memaparkan program pengentasan kemiskinan yang dibentuk PTBA untuk Kabupaten Muara Enim. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari Holding BUMN Pertambangan MIND ID, meluncurkan program-program untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim. 

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto mengatakan program tersebut menyasar warga dari segala usia dengan menitikberatkan pemenuhan kebutuhan dasar.

“Mulai dari kesehatan, pendidikan, pekerjaan, pangan, air bersih, dan perumahan,” katanya dalam keterangan pers, Senin (22/11/2021).

Suryo menjelaskan program pengentasan kemiskinan akan dimulai dari Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan data hasil pemetaan PTBA terdapat 4.479 masyarakat prasejahtera dari total 19.821 KK atau sebesar 22,60%.

Suryo memaparkan program tersebut seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menargetkan kemiskinan ekstrim menjadi 0 persen (zero extreme proverty) pada akhir 2024.

“Program pengentasan kemiskinan ini juga sejalan dengan upaya perwujudan Noble Purpose MIND ID, yakni we explore the natural resources for civilizationprosperity and brighter future,” katanya. 

Dia menambahkan, program pengentasan kemiskinan perlu berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim serta pemangku kepentingan lainnya,” katanya.

“Sehingga harapannya, dalam 3 hingga 4 tahun ke depan angka masyarakat prasejahtera di Kabupaten Muara Enim bisa berkurang,” kata dia.

Peluncuran program pengentasan kemiskinan itu turut dihadiri Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkompimda) Muara Enim, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (forkompimcam), para kepala desa dan lurah, forkom BPD dan forum RT/RW di Kecamatan Lawang Kidul.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptba
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top