Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sumut Raih Penghargaan The Best Resilience Bank

Bagi Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, penghargaan ini menjadi motivasi lebih untuk jajarannya. Torehan ini juga menambah semangat Bank Sumut untuk terus memaksimalkan dunia perbankan digital.
Nanda F Batubara
Nanda F Batubara - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  01:26 WIB
Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan saat menerima Tempo Financial Award untuk kategori The Best Resilience Bank di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (19/10/2021) malam.  - Istimewa
Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan saat menerima Tempo Financial Award untuk kategori The Best Resilience Bank di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (19/10/2021) malam. - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Bank sumut meraih penghargaan Tempo Financial Award untuk kategori The Best Resilience Bank.

Penghargaan ini diberikan kepada bank yang memiliki ketahanan keuangan terbaik selama pandemi.

Bagi Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, penghargaan ini menjadi motivasi lebih untuk jajarannya. Torehan ini juga menambah semangat Bank Sumut untuk terus memaksimalkan dunia perbankan digital.

"Kita patut bersyukur. Ini merupakan motivasi bagi kami untuk tetap berkarya di masa pandemi," kata Rahmat, Kamis (21/10/2021).

Bersama 36 bank lainnya, Bank Sumut berhasil menyabet penghargaan Tempo Financial Award. Penghargaan ini diserahkan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (19/10/2021) malam.

Selain Rahmat, turut hadir Komisaris Utama Bank Sumut Brata Kesuma, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar dan Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar.

Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Keuangan dan Keuangan Syariah Halim Alamsyah menilai kinerja industri keuangan, khususnya perbankan, semakin membaik seiring pemulihan krisis pandemi Covid-19.

Hal ini, menurut Halim, tak lepas dari peran kinerja sektor riil yang kian membaik serta dukungan kolaborasi pemerintah dengan otoritas moneter.

Terdapat suatu hal yang membuat malam penghargaan Tempo Financial Award sedikit berbeda pada tahun ini. Perbedaan itu terletak pada kategori baru yang ditetapkan. Yakni The Best Resilience Bank.

Penghargaan ini diberikan kepada bank yang memiliki ketahanan keuangan terbaik selama pandemi.

Juri Tempo Financial Award Meiky Sofyansah mengatakan, terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan pada tahun ini.

Yaitu kategori The Best Financial Performance Bank, The Best Financial Resilience Bank, The Best Bank in Digital Services dan The Best Bank in Financial Sustainability.

Menurut Meiky, kategori tersebut dipilih berdasar perkembangan industri dan pasar.

"Jadi mereka didorong untuk bisa update dengan perkembangan dan bisa melakukan adaptasi dengan perubahan," kata Meiky.

Sebanyak 37 bank menjadi penerima Tempo Financial Award 2021. Untuk kategori The Best Financial Performance Bank, terdapat 19 bank yang ditetapkan sebagai pemenang. Di antaranya adalah PT Bank Central Asia Tbk., PT Bank Mega Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Sedangkan untuk kategori The Best Financial Resilience Bank, terdapat lima bank pemenang. Kelima bank itu adalah PT Bank Mega Tbk., PT Bank Permata Tbk., PT Bank DKI, PT BPD Sumatera Utara dan PT BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top