Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK, Polda, Kadin dan Iwapi Riau Salurkan 1.911 Dosis Vaksin Covid-19

Kadin Riau berkomitmen mendistribusikan sebanyak 29.000 dosis vaksin. Ke depan jumlah vaksin akan ditambah sesuai kebutuhan masyarakat setempat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Oktober 2021  |  19:39 WIB
OJK, Polda, Kadin dan Iwapi Riau Salurkan 1.911 Dosis Vaksin Covid-19
Dokter menyuntikkan vaksin CoronaVac ke lengan petugas medis saat vaksinasi COVID-19 dosis kedua di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (28/1/2021). Pemerintah menargetkan realisasi vaksinasi COVID-19 meningkat hingga sebanyak satu juta orang setiap hari karena sudah tersedia 30.000 petugas vaksinasi yang tersebar di 10.000 Puskesmas dan 3.000 rumah sakit. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) DPD Riau melaksanakan program vaksinasi massal dengan menggandeng sejumlah lembaga seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kepolisian Daerah Riau serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Wakil Ketua I Iwapi Riau Maryenik Yanda mengatakan program vaksinasi massal ini diselenggarakan di RA Bhayangkara Polda Riau, dan sebanyak 1.911 dosis vaksin Covid-19 telah disiapkan untuk program vaksinasi selama dua hari.

"Kami berharap upaya vaksinasi massal ini dapat mewujudkan kekebalan kelompok, serta membuat pandemi covid segera berakhir sehingga kegiatan ekonomi kembali pulih," ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Pihaknya juga berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau secara umum. Karena selain di Pekanbaru, pihaknya juga akan menggelar vaksinasi massal di kabupaten kota lainnya.

Rencananya program vaksinasi massal itu akan dilaksanakan di wilayah kabupaten yang memiliki realisasi vaksinasi rendah, sehingga dapat membantu pemeritah daerah mewujudkan herd immunity di daerah.

Sementara itu Kepala OJK Riau M. Lutfi mengatakan pihaknya secara umum diminta Presiden untuk mempercepat target vaksinasi di daerah.

"Untuk Riau ditargetkan sebanyak 58.000 dosis, dengan proses distribusi kami bekerjasama dengan Kadin, termasuk saat ini dibantu oleh Iwapi," ujarnya.

Menurutnya dengan kerjasama Kadin Riau berkomitmen mendistribusikan sebanyak 29.000 dosis vaksin. Ke depan jumlah vaksin akan ditambah sesuai kebutuhan dari masyarakat di Provinsi Riau.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin bnpb OJK iwapi vaksinasi Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top