Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPBD Riau Padamkan Karhutla di Sejumlah Lokasi

Kepala BPBD Riau M Edy Afrizal menjelaskan penemuan titik api itu diterima pihaknya dari laporan tim patroli udara saat melaksanakan pemantauan
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  19:50 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan pihaknya menemukan sejumlah titik api, dan telah melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kepala BPBD Riau M Edy Afrizal menjelaskan penemuan titik api itu diterima pihaknya dari laporan tim patroli udara saat melaksanakan pemantauan.

"Dari laporan Satgas Karhutla yang sedang melakukan patroli udara, ditemukan tiga titik api yaitu di Rumbai Pesisir Pekanbaru, serta Teratak Buluh dan Tapung Kabupaten Kampar," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Dia memaparkan dari laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim Manggala Agni untuk dapat segera melakukan pemadaman titik api.

Untuk karhutla di Teratak Buluh Kabupaten Kampar misalnya, tim satgas melakukan pemadaman dengan cara bom air atau water bombing. Upaya ini dilakukan sambil menunggu tim Satgas Karhutla dari Bangkinang Kampar.

Sementara dari pengamatan lapangan oleh satgas, titik api karhutla yang ditemukan tersebut diduga sengaja dibakar, dan sampai saat ini masih belum diketahui total luas lahan yang terbakar.

"Kami melihat ini sengaja dibakar. Untuk penyelidikan dan penegakan hukum nanti tim Satgas Karhutla Kampar akan turun. Kami membantu pemadaman karena dengan dengan wilayah kami."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Karhutla
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top