Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Musi Banyuasin Gratiskan Tes Antigen Ribuan Peserta CASN

Fasilitas rapid test gratis untuk ribuan peserta tes itu sebagai upaya ketat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengurangi penyebaran Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 03 September 2021  |  21:13 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memfasilitasi rapid test antigen untuk 4.217 peserta tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Fasilitas rapid test gratis untuk ribuan peserta tes itu sebagai upaya ketat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengurangi penyebaran Covid-19.

Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex mengatakan pemkab ingin mengantisipasi terjadinya klaster baru penularan Covid-19 di daerah itu saat tes berlangsung pada 12—17 Oktober 2021.

“Semua peserta tes  akan difasilitasi rapid test secara gratis, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak rapid test,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Bahkan, kata Dodi, jika ada peserta yang dinyatakan reaktif atau positif maka pemkab akan menyiapkan ruangan khusus untuk peserta tersebut mengikuti rangkaian tes CASN.

Tes rapid antigen tersebut dilakukan H-1 sebelum jadwal ujian peserta seleksi. Peserta pun diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum jadwal ujian.

“Peserta tinggal pilih mau rapid test di mana, seluruh puskesmas di Kabupaten Muba memfasilitasinya secara gratis,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muba, Azmi Dariusmanyah, mengatakan pihaknya menyiagakan 29 puskesmas untuk layanan bagi peserta tes CASN.

“Kami juga mengerahkan PSC 119 Sirene Muba Dinas Kesehatan yang siap melayani kelengkapan proses tes CASN. Persyaratan cukup membawa identitas dan bukti ikut tes CASN,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPDSM) Muba, Endang Dwi Hastuti, menerangkan, pelaksanaan seleksi CASN 2021 di Muba wajib dengan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut sesuai Surat Rekomendasi Satgas Covid-19 Nasional.

“Khusus peserta tes dari Jawa, Madura dan Bali wajib sudah vaksin dosis pertama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musi banyuasin Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top