Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klaim JKK BPJamsostek Sumbar Riau Capai 10.283 Kasus

Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda mengatakan program pelatihan K3 umum ini bertujuan sebagai edukasi kepada pekerja tentang keselamatan dan kesehatan di dunia kerja.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 September 2021  |  16:37 WIB
Klaim JKK BPJamsostek Sumbar Riau Capai 10.283 Kasus
Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia (kiri atas), Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda (kanan atas), dan Direktur Fuji Bijak Prestasi Hari Wijaya (tengah bawah). BPJamsostek wilayah Sumbar Riau menggelar pelatihan K3 Umum guna mendukung upaya promotif dan preventif keselamatan dan kesehatan kerja di wilayah setempat. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek wilayah Sumbar Riau menyatakan sampai Agustus 2021 jumlah klaim jaminan kecelakaan kerja atau JKK di wilayah itu sudah mencapai 10.283 kasus.

Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia menjelaskan jumlah klaim wilayah Sumbar Riau termasuk cukup tinggi bila dilihat secara nasional.

"Untuk total klaim JKK sampai Agustus 2021 secara nasional yaitu sebanyak 73.366 kasus. Klaim paling tinggi dari wilayah Jawa Barat sebanyak 13.394 kasus, lalu Jawa Timur 12.994 kasus, dan Sumbar Riau sebanyak 10.283 kasus," ujarnya saat membuka Pelatihan Ahli K3 Umum Kegiatan Promotif dan Preventif BPJamsostek wilayah Sumbar Riau, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya BPJamsostek memiliki tujuan untuk menyejahterakan para pekerja di Tanah Air. Hal ini juga termasuk menjaga serta meningkatkan kesehatan dan perlindungan bagi para pekerja.

Untuk itu secara nasional, BPJamsostek terus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan kerja dengan melaksanakan kegiatan pelatihan K3 Umum.

Sementara itu Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda mengatakan program pelatihan K3 umum ini bertujuan sebagai edukasi kepada pekerja tentang keselamatan dan kesehatan di dunia kerja, yang kali ini diikuti oleh sebanyak 23 orang pekerja dari perwakilan perusahaan yang ada di Sumbar, Riau, dan Kepri.

Dia berharap para peserta dapat mengetahui risiko kecelakaan dan kesehatan kerja yang akan dibahas, sehingga dapat mendorong upaya promotif dan preventif dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

"Untuk pelatihan K3 Umum ini kami bekerjasama dengan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau PJK3 Fuji Bijak Prestasi, yang sudah mengantongi izin Kemenaker, dan kami meyakini dengan kegiatan ini akan mewujudkan zero accident di perusahaan masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau BP Jamsostek bpjs ketenagakerjaan
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top