Peduli Masyarakat Sekitar, Apical Lakukan Rangkaian Kegiatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Apical Group melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) menyalurkan bantuan 100 boks masker, sabun cuci tangan 20 liter, dan cairan penyanitasi tangan atau hand sanitizer 25 liter kepada masyarakat kampung Pitung, Marunda, Jakarta Utara
Foto: Pemberian sumbangan sabun, dan hand sanitizer kepada Kampung si Pitung oleh Apical Group di Marunda
Foto: Pemberian sumbangan sabun, dan hand sanitizer kepada Kampung si Pitung oleh Apical Group di Marunda

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Walaupun kurva Covid-19 di DKI Jakarta sudah mulai melandai, namun berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per hari Jumat, 27 Agustus 2021, tambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta tercatat sebanyak 574 kasus dan masih ada sekitar 423 Rukun Tetangga (RT) yang masih tergolong zona rawan di Jakarta Utara.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan secara teratur masih terus dianjurkan oleh Pemerintah.

Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar area perusahaan dan wujud dukungan terhadap Pemerintah, Apical Group melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) menyalurkan bantuan 100 boks masker, sabun cuci tangan 20 liter, dan cairan penyanitasi tangan atau hand sanitizer 25 liter kepada masyarakat kampung Pitung, Marunda, Jakarta Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19, Apical juga melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dengan selalu rutin mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Peduli Masyarakat Sekitar, Apical Lakukan Rangkaian Kegiatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Foto: Apical Group memberikan sumbangan masker kepada Dinas Lingkungan Hidup di Jakarta

Social Security License & General Assembly Apical Group, Gopar Hosina Gultom mengatakan kegiatanini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) “Apical Peduli” untukmembantu masyarakat sekitar perusahaan.

Selain menyalurkan masker, sabun, dan hand sanitizer, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan masyarakat kampung Pitung dan juga kampung Pedongkelan pada 20 Agustus lalu. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat membantu masyarakat untuk merasa aman beraktivitas di lingkungan mereka,” tambah Gopar.

Pada awal Agustus lalu, Apical juga menyalurkan bantuan 200 boks masker medis yang disalurkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta. Bantuan masker tersebut merupakan respons atas ajakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu para pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara. 

Pada kesempatan yang berbeda yaitu pada 27 Agustus 2021 lalu, Apical juga menyerahkan bantuan unit air conditioner (AC) yang diserahkan ke DLH DKI Jakarta yang diserahkan kepada Marisa Putri, Pengurus DLH DKI Jakarta.

Marisa turut serta mengapresiasi bantuan Apical. “Kami berterima kasih atas bantuan dari Apical Group, dari mulai masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kemudian kini Apical kembali mendukung DLH dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, semoga DLH dan Apical dapat terus bekerja sama,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper