Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Magang Kerja ke Jepang dan Dapat Modal Rp70 Juta? Ini Caranya

Ada banyak keuntungan bagi peserta misalnya mendapatkan modal usaha 600.000 yen atau sekitar Rp70 juta setelah selesai mengikuti pemagangan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  16:47 WIB
Magang kerja - Istimewa
Magang kerja - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau membuka peluang bagi generasi muda setempat, untuk dapat melakukan magang kerja di Negari Sakura, Jepang.

Kepala Disnakertrans Riau Jonli menjelaskan untuk bisa mengikuti program ini, harus melalui tahapan seleksi yang sudah dibuka mulai 4 Juni 2021 hingga 4 Juli 2021.

"Program magang ke Jepang ini merupakan kerja sama antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Pemerintah Jepang. Ada banyak keuntungan bagi peserta misalnya mendapatkan modal usaha 600.000 yen atau sekitar Rp70 juta setelah selesai mengikuti pemagangan," ujarnya Senin (7/6/2021).

Dia menjelaskan bagi peserta yang mengikuti proses seleksi, akan diberikan kesempatan oleh Kemenaker dan tim perwakilan negara Jepang untuk proses wawancara kepada perusahaan tempat magang.

Pada proses itu, setiap peserta bisa mengikuti dan menempati posisi serta jabatan yang dibuka selama proses magang, mulai dari bidang produksi, hingga manajerial.

Pihaknya berharap dengan program ini, peserta magang bisa menciptakan usaha baru dan membuka lapangan pekerjaan setelah menyelesaikan program magang.

Adapun untuk mengikuti program magang ke negara Jepang ini, peminat bisa melakukan pendaftaran dengan mengunduh formulir secara gratis di laman bit.ly/formulirmagangjepang2021. Seluruh persyaratan program dapat dilihat pada berkas tersebut, dan jumlah peserta akan dibatasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau magang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top