Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Andalkan CB150R, Honda Kuasai 65% Pasar Sepeda Motor Mid Sport di Riau

Namun kini seiring dengan hadirnya model terbaru CB150R diyakini kembali akan menjadi pilihan masyarakat, terutama generasi muda usia 18-30 tahun yang memang membutuhkan kendaraan harian, dengan tetap mengutamakan lifestylenya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  15:34 WIB
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).  - Bisnis.com/Dionisio
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). - Bisnis.com/Dionisio

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Capella Dinamik Nusantara, dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Riau menyatakan saat ini menguasai 65 persen pasar sepeda motor middle sport di wilayah tersebut.

Jonny Winata Sales Manager Capella Honda Riau mengatakan memang saat ini Honda masih menjadi pemimpin pasar di kelas menengah motor sport, dan diyakini penguasaan akan bertambah dengan hadirnya model baru All New CB150R Streetfire.

"Market share mid sport dengan model CB150R saat ini kami kuasai di angka 65 persen, kami yakin dengan hadirnya model terbaru market share bisa naik ke posisi 75 persen sampai 80 persen," ujarnya Minggu (30/5/2021).

Jonny merincikan memang untuk penjualan motor segmen mid sport di Riau terjadi pergeseran sejak hadirnya Honda CRF150, dimana model ini lebih diminati untuk kendaraan operasional di perkebunan serta rural area atau wilayah pinggiran.

Namun kini seiring dengan hadirnya model terbaru CB150R diyakini kembali akan menjadi pilihan masyarakat, terutama generasi muda usia 18-30 tahun yang memang membutuhkan kendaraan harian, dengan tetap mengutamakan lifestylenya.

Pihaknya menargetkan untuk model motor sport terbaru ini akan terjual sebanyak 200 unit setiap bulannya. "Target kami penjualan bisa di angka 200 unit sebulan. Kalau untuk pameran tidak banyak targetnya hanya 30 unit saja."

Adapun saat ini penjualan sepeda motor Honda di wilayah Riau terus mengalami pertumbuhan hingga sebesar 15 persen dibandingkan triwulan I/2020 lalu. Selain pemulihan dari dampak pandemi, juga ditopang naiknya harga komoditas kelapa sawit yang memang menjadi andalan di wilayah setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top