Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Diprediksi Melonjak, Riau Antisipasi dengan Hal Ini

Syamsuar menjelaskan beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Riau juga tengah meningkatkan kapasitas tempat tidur dan ruang ICU. Seperti RSUD Arifin Achmad Riau dan RS Universitas Riau (Unri).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  20:46 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau memperkirakan pada Juni atau Juli 2021 akan terjadi ledakan kasus Covid-19 di Provinsi Riau, yaitu sebanyak 800 sampai 1.000 kasus per hari. Saat ini penambahan kasus harian di Riau pada Mei mencapai 500-600 kasus lebih.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan ada beberapa langkah yang disiapkan pemda, diantaranya menetapkan RSUD Petala Bumi Riau menjadi rumah sakit khusus pasien Covid-19. Alasannya karena ketersediaan tempat tidur di rumah sakit saat ini tidak mampu menampung pasien Covid-19 jika mengalami peningkatan.

"Ada rencana membuat rumah sakit khusus Covid-19, salah satunya RSUD Petala Bumi akan kami khususkan untuk penanganan pasien positif Covid," ujarnya Kamis (27/5/2021).

Dia menjelaskan beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Riau juga tengah meningkatkan kapasitas tempat tidur dan ruang ICU. Seperti RSUD Arifin Achmad Riau dan RS Universitas Riau (Unri).

Rencana penambahan kapasitas di kedua rumah sakit tersebut telah disampaikan ke pemerintah pusat. Hal ini untuk mengatasi tingginya 3T, (Testing, Tracing, dan Treatment) yang telah dilakukan, sebab itu akan mempengaruhi tingginya kasus positif.

"Tapi yang banyak positif itu Orang Tanpa Gejala (OTG). Kalau ada 4.000 OTG, itu sebanyak 800 lebih OTG yang diperkirakan dirawat di rumah sakit," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top