Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Pertamina Riau Tambah Pasokan Elpiji 5 Persen

Untuk kebutuhan rata-rata per hari elpiji ukuran 3 Kg di Riau sekitar 500 ton.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  16:48 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Pertamina (Persero) menyatakan akan melakukan penambahan pasokan gas elpiji di Riau untuk mencukupi kebutuhan masyarakat saat Idulfitri 1442 Hijriyah.

Sales Manager Pertamina di Riau Aditya Agung Andrawina menjelaskan, pihaknya akan menambah pasokan LPG sekitar 3 persen hingga 5 persen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran tahun ini.

“Jadi penambahan pasokan itu sudah mulai dilakukan sejak 1-15 Mei 2021, estimasi kami seperti itu,” ujarnya Selasa (11/5/2021).

Menurutnya untuk kebutuhan rata-rata per hari elpiji ukuran 3 Kg di Riau sekitar 500 ton. Dengan adanya penambahan pasokan yang dilakukan, setiap harinya akan ada penambahan sekitar 400.000 tabung dalam 15 hari.

Dia memaparkan untuk konsumsi gas elpiji saat ini memang mengalami peningkatan kebutuhan di Riau. Kondisi ini menurutnya sejalan dengan kebijakan larangan mudik pemerintah sehingga membuat aktivitas masyarakat lebih banyak dihabiskan di rumah.

Meski demikian, dia mengklaim bahwa ketersediaan stok gas LPG sejauh ini masih mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan gas pada saat lebaran Idulfitri tahun ini, karena kami sudah bersiap dengan tambahan pasokan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau elpiji
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top