Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kematian Ustaz Tengku Zulkarnain, Dinkes Mulai Tracing Safari Dakwah Riau

Data terakhir, Ustaz Tengku Zulkarnain melakukan kegiatan safari dakwah di beberapa daerah di Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  20:57 WIB
Kematian Ustaz Tengku Zulkarnain, Dinkes Mulai Tracing Safari Dakwah Riau
Ustaz Tengku Zulkarnain / Instagram
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Kesehatan Provinsi Riau meminta kepada tiap Puskesmas yang wilayahnya menjadi tempat kunjungan almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain, untuk melalukan tracing kontak fisik penularan virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan sudah meminta petugas dari tiap Puskesmas yang daerahnya dikunjungi Ustaz Zulkarnain untuk melakukan tracing kontak. Sebab tracing kontak dilakukan oleh pemda dan Diskes kabupaten/kota.

"Kami sudah minta puskesmas agar melakukan tracing kontak terakhir dengan Ustaz Tengku Zulkarnain saat kegiatan safari dakwahnya," ujarnya Senin (10/5/2021).

Menurutnya dari data terakhir, Ustaz Tengku Zulkarnain melakukan kegiatan safari dakwah di beberapa daerah di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Sebelumnya Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia, Senin (10/5/2021) usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Prof Dr Tabrani di Pekanbaru, Riau.

Pengelola RS Tabrani dr Diana Tabrani mengatakan Ustaz Tengku telah menghembuskan nafas terakhirnya saat azan maghrib atau berbuka puasa.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Adapun Ustaz Tengku Zulkarnain mendapat perawatan di rumah sakit Tabrani setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia terpapar covid-19 setelah melakukan safari dakwah dan pengajian di wilayah Provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ustad Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top