Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melalui Vaksinasi, IMA Chapter Padang Optimistis Ekonomi Membaik

Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang, Sumatra Barat, berharap banyak terhadap kelancaran vaksinasi Covid-19, karena IMA melihat ada peluang ekonomi membaik.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 27 April 2021  |  21:20 WIB
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy (kedua kiri) memberikan sambutan saat launching Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia yang diselenggarakan IMA Chapter Padang di kampus STIKes Mercubaktijaya Padang, Sumatra Barat. - Bisnis/Noli Hendra
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy (kedua kiri) memberikan sambutan saat launching Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia yang diselenggarakan IMA Chapter Padang di kampus STIKes Mercubaktijaya Padang, Sumatra Barat. - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang, Sumatra Barat, berharap banyak terhadap kelancaran vaksinasi Covid-19, karena IMA melihat ada peluang ekonomi membaik.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi mengatakan berbicara soal dampak pandemi, seluruh member di IMA turut merasakan dampaknya. Namun kondisi dampaknya itu berbeda-beda di setiap masing-masing jenis usaha.

Setidaknya di IMA Chapter Padang ada 29 segmen usaha, seperti otomotif, hotel, UMKM dan usaha lainnya, dan dampaknya pub berbeda-beda. Jadi jika ada persoalan, di IMA pun saling berbantu, karena IMA ini sama-sama dari marketing.

"Untuk dunia usaha jelas terdampak, kita di IMA memang merasakan itu. Sekarang pemerintah terus bergerak untuk melakukan vaksinasi, kita mendukung upaya tersebut," katanya di Padang, usai mendampingi Wagub Sumbar Launching Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia di kampus STIKes Mercubaktijaya Padang, Sumatra Barat, Selasa (27/4/2021)

Menurut Darmawi, jika ekonomi ingin pulih, maka vaksinasi perlu berjalan optimal. Artinya, semua pihak, termasuk dari IMA, pelaku usaha, serta masyarakat umum lainnya, perlu untuk divaksinasi.

Akan tetapi, bila vaksinasi tidak berjalan secara optimal, maka kuat dugaan, persoalan pandemi Covid-19 bakal sulit dikendalikan. Untuk itu, IMA Chapter Padang mendukung pemerintah untuk melakukan vaksinasi tersebut.

"Bicara berapa kerugian yang dialami sejumlah pelaku usaha di IMA, saya tidak punya data yang detail dan pasti. Tapi yang jelas, dampak pandemi turut dirasakan oleh IMA," tegasnya.

Untuk itu, melalui kegiatan Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 itu, IMA berharap khusus seluruh kepada Lansia bisa memanfaatkan hal ini. Karena dengan ikuta vaksin, maka telah turut membantu pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyambut baik adanya kegiatan IMA tersebut. Baginya sangat diharapkan adanya pihak swasta atau organisasi lainnya yang ingin membantu pemerintah dalam melakukan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Silahkan bagi pihak lain yang akan melakukan seperti yang IMA lakukan sekarang. Dosis vaksin nanti akan disediakan oleh Dinas Kesehatan Sumbar. Jadi tinggal dikoordinasikan dengan dinkes," sebutnya.

Audy juga berharap vaksinasi itu tidak hanya untuk para Lansia saja, tapi juga bagi masyarakat lainya. Sehingga jika seluruh lapisan masyarakat telah divaksinasi, ada peluang untuk bangkit dari dampak pandemi ini.

"Dengan cara vaksinasi inilah kita bisa bangkit dari pandemi ini. Untuk itu, jangan enggan untuk divaksin," ujar Audy. (k56)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top