Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Senin Depan Terbang dari Bandara Pekanbaru Bisa Pakai Tes Genose

Pengelola bandara SSK II Pekanbaru sudah menyediakan fasilitas pengetesan Covid-19 menggunakan GeNose C19, dengan biaya lebih murah yaitu hanya Rp40.000 untuk sekali tes.
ilustrasi/Antara
ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Kabar gembira bagi masyarakat Riau, yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara melalui Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK) Pekanbaru.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, mengatakan Mulai Senin (26/4/2021), pihaknya sebagai pengelola bandara SSK II Pekanbaru, sudah menyediakan fasilitas pengetesan Covid-19 menggunakan GeNose C19, dengan biaya lebih murah yaitu hanya Rp40.000 untuk sekali tes.

Dia menjelaskan fasilitas ini sudah sesuai dengan surat edaran Menteri Perhubungan, yaitu penggunaan tes GeNose C19 di lebih banyak bandara, termasuk Bandara SSK II Pekanbaru, yang baru mendapatkan izin melaksanakan pengetesan GeNose C19 , mulai Senin depan.

“Rencananya penggunaan GeNose C19, akan kami mulai pada Senin [26/4/2021] depan. Kami baru mendapatkan izinnya, walaupun keluar peraturannya beberapa hari lalu,” ujar Yogi Prasetyo dalam siaran persnya Sabtu (24/4/2021).

“Kalau kami sebagai penyedia jasa di bandara pelaksanaannya nanti di bandara, jadi para penumpang bisa menjalani pemeriksaan di Bandara SSK II yang telah disiapkan. Kalau tarifnya untuk satu kali pemeriksaan GeNose C19, Rp40.000,” tambahnya.

Yogi mengatakan, selain menggunakan GeNose C19, pihaknya tetap menerima hasil pemeriksaan dengan menggunakan Swab tes PCR, Rapid antigen, dan GeNose C19. Dari tiga pemeriksaan ini dengan hasil negatif, penumpang bisa terbang dengan pesawat udara.

“Bandara hanya menerima dari hasil negatif pemeriksaan PCR, rapid antigen dan GeNose C19. Kami ingin memberikan fasilitas dan mempermudah penumpang serta lebih nyaman."

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper