Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Riau Salurkan Santunan Kecelakaan Rp14,7 Miliar di Triwulan I/2021

Bila dibandingkan periode sama tahun lalu yaitu Triwulan I/2020, angka santunan yang dibayarkan Jasa Raharja Riau tercatat mengalami penurunan sebesar 9,3 persen, dimana pada periode triwulan I/2020 lalu perseroan membayarkan santunan sebesar Rp16,2 milyar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 April 2021  |  18:18 WIB
Jasa Raharja Cabang Riau  -  Istimewa
Jasa Raharja Cabang Riau - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau mencatat penyaluran santunan sepanjang triwulan I/2021 mengalami penurunan bila dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Riau, Akhdiyat Setya Purnama menjelaskan sepanjang Januari-Maret 2021 perseroan sudah menyalurkan santunan kecelakaan dengan nilai total Rp14,7 miliar.

“Pada triwulan I ini, Jasa Raharja Riau sudah menyerahkan Rp14,7 miliar santunan kecelakaan yang terdiri dari santunan korban meninggal, luka luka, cacat dan biaya penguburan,” ujarnya kepada Bisnis Selasa (20/4/2021).

Dia menjelaskan bila dibandingkan periode sama tahun lalu yaitu Triwulan I/2020, angka santunan yang dibayarkan Jasa Raharja Riau tercatat mengalami penurunan sebesar 9,3 persen, dimana pada periode triwulan I/2020 lalu perseroan membayarkan santunan sebesar Rp16,2 miliar.

Sebelumnya PT Jasa Raharja (Persero) mendukung penuh pembukaan 10 kantor baru Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap di wilayah Riau. Saat ini 4 kantor diantaranya sudah dibuka, 6 lainnya segera menyusul.

Akhdiyat menjelaskan layanan di Kantor artinya adalah kantor dari instansi berbeda yang dimanunggalkan menjadi satu gedung, jadi Samsat itu memang harus ada 3 instansi yaitu Bapenda, Jasa Raharja dan Kepolisian.

“Dimana ada kantor Samsat pastilah ketiganya hadir. Jasa Raharja jelas mendukung program ini karena sumber dana santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas, kan berasal dari SWDKLLJ yang dibayarkan semua pemilik kendaraan bermotor, bersamaan saat membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya,” ujarnya.

Dia merincikan 4 kantor Samsat baru yang telah beroperasi di wilayah Riau yaitu Samsat Sei Kijang berlokasi di Simpang Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Samsat Lubuk Dalam di Rawang Kao, Kabupaten Siak, Samsat Kuantan Hilir di Baserah, Kuantan Singingi, dan Kantor Samsat Pinggir, untuk pelayanan di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Berikutnya akan menyusul 6 unit Kantor Samsat lagi dari target 10 Kantor Samsat, yakni Samsat Pujud, Samsat Rupat, Samsat Tapung Hilir, Samsat Kempas, Samsat Belilas, dan Samsat Ukui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi riau jasa raharja
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top