Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Program Infrastruktur Bengkalis di Kota Duri Sepanjang 2021

Pemerintah Kabupaten Bengkalis merencanakan sejumlah program pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Mandau, atau Kota Duri sepanjang 2021.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis merencanakan sejumlah program pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Mandau, atau Kota Duri sepanjang 2021 di antaranya sambungan SPAM serta drainase.

Bupati Bengkalis Kasmarni menjelaskan program pembangunan tersebut, pada saat melakukan safari Ramadan di Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau tepatnya di Masjid Al-Jihad.

"Untuk 2021 ini di Kecamatan Mandau melalui Dinas PUPR akan melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana Standar Pelayanan Air Minum [SPAM] berupa program Instalasi Kota Kecamatan [IKK] Mandau," ujarnya dalam siaran pers Selasa (20/4/2021).

Selanjutnya ada pula program peningkatan Jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir, kemudian peningkatan jlJalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau.

Selain itu ada juga program pembangunan saluran drainase Jalan Stadion BTN Bumi Hijau Kel. Air Jamban serta kegiatan-kegiatan lainnya.

"Sebelumnya dua program sudah kami luncurkan pelaksanaannya yakni program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau melalui pelayanan penyeberangan Roro 24 jam dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile melalui peningkatan sistem pelayanan kependudukan berbasis online," ujarnya.

Sementara itu untuk program lainnya seperti program bantuan keuangan satu milyar satu desa, satu kelurahan dan kecamatan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi serta program stimulus ekonomi, saat ini sedang dalam tahap pemantapan terkait juknis dan regulasinya.

"Yang pasti pada 2022 seluruh program unggulan tersebut sudah kami realisasikan sepenuhnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper