Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Penimbunan Sembako, Pemprov Riau Gandeng Polda

Upaya pemprov tersebut merupakan langkah untuk menjaga harga sembilan bahan pokok (Sembako) saat puasa dan Lebaran tetap stabil.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 April 2021  |  19:24 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Adwit B Pramono
Ilustrasi - ANTARA/Adwit B Pramono

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan koordinasi dengan Polda Riau terkait antisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok oleh oknum tidak bertanggungjawab, menjelang momen Lebaran 2021.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan upaya pemprov tersebut merupakan langkah untuk menjaga harga sembilan bahan pokok (Sembako) saat puasa dan Lebaran tetap stabil.

Menurutnya berdasarkan koordinasi pemprov dengan Bulog, saat ini ketersediaan sembako seperti beras, gula, tepung, minyak goreng dan lainnya di Provinsi Riau masih aman.

"Bulog sudah menyampaikan ke kami, khusus untuk beras, gula dan bahan pokok lainnya Alhamdulilah masih cukup, mudah-mudahan tidak ada kekurangan," ujarnya dalam siaran pers Kamis (15/4/2021).

Meski stok dalam kondisi aman, Syamsuar mengatakan Pemprov Riau tetap akan melakukan koordinasi dengan Polda Riau untuk mengantisipasi aksi penimbunan sembako.

"Dengan koordinasi begitu, usaha-usaha penimbunan sembako saat puasa dan jelang Lebaran dapat kita hindari. Karena ini sangat rawan, yang berimbas kepada harga barang yang naik. Kami tidak ingin hal ini terjadi."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau sembako
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top