Harga Daging Sapi dan Ayam di Pekanbaru Naik 25 Persen Sehari Jelang Ramadan

Dari pantauan Bisnis.com di Pasar Panam, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, harga jual daging sapi segar di pasar tradisional ini mencapai Rp140.000 - Rp150.000 per kilogram.
Pegadang memotong daging sapi untuk pembeli /Bisnis-Arif gunawan
Pegadang memotong daging sapi untuk pembeli /Bisnis-Arif gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Menjelang 1 Ramadan 1442 Hijriyah yang bertepatan dengan 13 April 2021 besok, harga jual daging sapi dan daging ayam di Pekanbaru, Riau terpantau mengalami kenaikan sampai 25 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

Dari pantauan Bisnis.com di Pasar Panam, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, harga jual daging sapi segar di pasar tradisional ini mencapai Rp140.000-Rp150.000 per kilogram.

Bila dibandingkan situasi normal di mana harga daging sapi segar dijual Rp120.000 per kg, harga jual jelang puasa ini mengalami kenaikan sebesar 20-25 persen.

Kemudian untuk harga jual daging ayam segar, untuk per kilogramnya saat ini dijual Rp32.000, lebih tinggi dibandingkan situasi sebelum puasa yang di harga Rp23.000-Rp25.000 perkilogram.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan program pasar murah selama Ramadan tahun ini. Salah satu tujuannya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan program pasar murah ini akan dijalankan bersama PT Sarana Pangan Madani (SPM), yang lokasinya nanti tersebar di sejumlah kecamatan.

Ingot mengakui pasar murah ini diselenggarakan untuk mengantisipasi dan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan.

"Untuk Pekanbaru kami akan mengadakan pasar murah melalui PT SPM. Ini akan kami adakan di beberapa titik nantinya," ujarnya dalam siaran pers Jumat (9/4/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper