Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Luncurkan 73 Kalender Pariwisata Tahun Ini

Pemerintah daerah juga harus melakukan adaptasi penerapan standar protokol kesehatan sesuai panduan CHSE Kemenparekraf di setiap destinasi wisata.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 April 2021  |  20:59 WIB
Pengunjung berwisata mengenakan masker di Kepri Coral, Kota Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. ANTARA
Pengunjung berwisata mengenakan masker di Kepri Coral, Kota Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. ANTARA

Bisnis.com, PEKANBARU – Dinas Pariwisata Riau akan meluncukan kalender pariwisata Riau. Rencananya terdapat sebanyak 73 event pariwisata yang telah diusulkan dari kabupaten/kota untuk digelar pada tahun ini.

Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat menjelaskan sejumlah event yang telah diusulkan diantaranya yaitu Festival Budaya Parahu Baganduang (Kuansing), Haul Marhum Pekan (Pekanbaru), Parade Tari (Pekanbaru), Lomba Mancing (Dumai), dan Festival Muara Takus (Kampar).

Lalu, Ritual Tolak Bala Atib Koambai (Rohil), Festival Gasing Internasional (Siak), Gema Muharram (Inhil), Pacu Sampan (Inhu), WDO Endurance 2021 (Pekanbaru), Jelajah Wisata Alam (Inhil), Festival Bono Surfing Bekudo Bono (Pelalawan), Festival Siak Bermadah (Siak), Lampu Colok (Bengkalis & Meranti), dan Subayang Festival (Kampar).

"Semua penyelenggaraannya event yang masuk kalender pariwisata 2021 ini telah sesuai dengan penerapan standar protokol kesehatan sesuai panduan CHSE Kemenparekraf," ujarnya dalam siaran pers Minggu (11/4/2021).

Dia menjelaskan kebangkitan sektor pariwisata hanya bisa dicapai dengan kerja sama dari segenap pemangku kepentingan terkait. Selain itu, pemerintah juga harus melakukan adaptasi penerapan standar protokol kesehatan sesuai panduan CHSE Kemenparekraf di setiap destinasi wisata.

Selanjutnya dia juga menekankan pentingnya melakukan kolaborasi dengan mengedepankan komunikasi terbuka dan kerja sama antar pihak yang terkait di dalamnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kalender festival
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top