Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Bengkalis Sampaikan 3 Permintaan Pemda ke Pertamina Hulu Rokan

Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan pertemuan dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR). Kegiatan itu bertujuan membahas pengelolaan Blok Rokan oleh PHR yang akan dimulai pada 9 Agustus 2021 mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 April 2021  |  19:24 WIB
Warga beristirahat di dekat monumen pompa angguk minyak tertua di daerah Minas yang masuk dalam Blok Rokan di Riau, Rabu (1/8/2018). - ANTARA/FB Anggoro
Warga beristirahat di dekat monumen pompa angguk minyak tertua di daerah Minas yang masuk dalam Blok Rokan di Riau, Rabu (1/8/2018). - ANTARA/FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan pertemuan dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR). Kegiatan itu bertujuan membahas pengelolaan Blok Rokan oleh PHR yang akan dimulai pada 9 Agustus 2021 mendatang.

Pertemuan ini dihadiri diantaranya oleh Direktur PHR Yudantoro, Manager Compliance PHR Ardhi Aprianto, Relation Yuliani, Manager Legal Andi Haryanto, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis Yanin Kholison.

Pada pertemuan itu, terdapat tiga hal yang diharapkan oleh Bupati Bengkalis saat peralihan pengelolaan blok Rokan ini.

Pertama, Kepala Daerah Bengkalis meminta kedepannya PT. PHR bisa mengedepankan tenaga kerja lokal.

"Selain itu saat pembukaan lowongan diharapkan pihak perusahaan bisa memberikan informasi tersebut agar kita bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam menyiapkan tenaga kerja untuk perusahaan itu nantinya," ujarnya dalam siaran pers Kamis (8/4/2021).

Selain itu, Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau itu juga meminta PT PHR agar semakin meningkatkan CSR dengan masyarakat.

"Ini bukan untuk pemerintah, melainkan untuk masyarakat, saat ini memang sudah ada CSR nya, ada yang sudah tersentuh dan ada yang belum, makanya ini harus ditingkatkan," tutur Kasmarni.

Ketiga, lanjut Kasmarni dia meminta agar kedepannya pengelola Blok Rokan ini nantinya bisa memperhatikan aset-aset yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis ini, khususnya di Kecamatan Mandau.

"Kalau ada aset yang bisa dipinjam pakaikan, kami siap untuk mengelolanya, karena Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau memiliki masyarakat yang padat sedangkan wisatanya kurang."

Kasmarni mengakui pemda berencana untuk membuat taman ruang terbuka hijau (RTH) di Jalan Hang Tuah Kecamatan Mandau, yang terdapat lahan kosong dan bisa dimanfaatkan nantinya.

Sementara itu Direktur PHR Yudantoro mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis.

"Insya Allah serapan aspirasi ini nantinya akan kami tindaklanjuti, dan kami juga berharap dukungan agar kita bisa semakin kuat dalam mewujudkan apa yang diinginkan oleh Bupati ini nantinya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkalis pertamina hulu energi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top