Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Bengkalis Minta Semua Pihak Lindungi Pekerja dengan BPJamsostek

Pemerintah Kabupaten Bengkalis meminta kepada semua pihak pemberi kerja, agar melindungi para pekerjanya dengan program proteksi yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 April 2021  |  12:32 WIB
Bupati Bengkalis, Kasmarni (kedua kiri) menyerahkan santunan Program Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris pekerja di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Pinggir, yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek.  - Istimewa
Bupati Bengkalis, Kasmarni (kedua kiri) menyerahkan santunan Program Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris pekerja di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Pinggir, yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis meminta kepada semua pihak pemberi kerja, agar melindungi para pekerjanya dengan program proteksi yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Bupati Bengkalis Kasmarni menjelaskan pihaknya saat ini memiliki 8 program unggulan dalam lima tahun ke depan, yang bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera. Salah satunya yakni adanya jaminan dan kesehatan total bagi masyarakat, termasuk pekerja.

Kasmarni menyatakan hal itu saat menghadiri acara penyerahan simbolis kepada penerima santunan jaminan kematian BPJamsostek Duri, bertempat di Aula Hotel Surya Duri.

Bupati wanita pertama di Riau itu juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPJamsostek yang selalu tanggap untuk memberikan santunan asuransi kepada ahli waris penerima santunan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh BPJamsostek kepada masyarakat karena melalui kegiatan seperti ini kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat membangun sinergi dalam membantu masyarakat," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (3/4/2021).

Kasmarni juga meminta agar seluruh tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bengkalis baik di perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Lembaga Keuangan, termasuk tenaga kerja kontrak maupun tenaga kerja harian lepas untuk senantiasa dapat terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. Sehingga adanya jaminan sosial yang diterima pekerja atau ahli waris ketika terjadinya kecelakaan atau bahkan kematian, saat pekerja melaksanakan tugas sebagai tenaga kerja.

"Dan kepada ahli waris penerima santunan, pergunakan serta manfaatkan dana santunan ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga termasuk untuk kesehatan dan pendidikan anak, sehingga anak tetap dapat mengikuti pendidikan demi peningkatan SDM di kemudian hari."

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura, Plt Kasatpol PP Yuhelmi, Direktur RSUD Duri Sri Sadono Mulyonto, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Duri Achiruddin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Wahyuddin beserta para peserta penerima santunan jaminan kematian BPJS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau BP Jamsostek klaim asuransi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top