Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Strategi Bengkalis Pertahankan Piala Adipura

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau menjalankan sejumlah strategi untuk mempertahankan piala Adipura kategori Kota Kecil yang sudah diraih selama 12 tahun berturut-turut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 April 2021  |  12:13 WIB
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.  - Istimewa
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau menjalankan sejumlah strategi untuk mempertahankan piala Adipura kategori Kota Kecil yang sudah diraih selama 12 tahun berturut-turut.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menjelaskan salah satu upaya pemkab misalnya dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan pengguna pelabuhan Roll on roll off (Roro) di Sungai Selari, Bengkalis.

"Salah satu upaya mempertahankan Adipura di Bengkalis, kami lakukan dengan dilaksanakan gotong royong secara rutin. Seperti kami lakukan di Pelabuhan Roro, sehingga harapan kami pelabuhan ini akan terlihat indah dan rapi, dengan budaya gotong royong tentu akan membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahim," kata Bagus dalam siaran persnya, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya selama 12 kali berturut-turut Kabupaten Bengkalis telah meraih Adipura sebagai kota kecil terbersih se-Indonesia.

"Pada tahun ini kami ingin mempertahankan Adipura, mengingat Negeri Bengkalis yang sebetulnya lalu lintasnya yang tidak padat," ujar Bagus.

Selanjutnya Bagus mengingatkan agar kebersihan di jalan menuju ke roro hendaknya dapat di utamakan dan selalu menjaga kebersihan.

"Kami juga minta kepada Dinas Perhubungan untuk selalu memperhatikan kebersihan musala, wc umum dan toilet pelabuhan Roro, agar ketika para penumpang yang ingin membuang air agar lebih nyaman," ujarnya.

Selain itu Bagus menekankan jika pelayanan roro berjalan 24 jam, hendaknya dapat diputar lagu-lagu dan instrumen melayu sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin menyeberang lebih terkesan dan sulit untuk dilupakan.

Ikut dalam gotong royong tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Kantor Camat Bukit Batu, Danramil, Desa dan Kelurahan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau bengkalis adipura
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top