Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi Bengkalis Pertahankan Piala Adipura

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau menjalankan sejumlah strategi untuk mempertahankan piala Adipura kategori Kota Kecil yang sudah diraih selama 12 tahun berturut-turut.
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso. /Istimewa
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau menjalankan sejumlah strategi untuk mempertahankan piala Adipura kategori Kota Kecil yang sudah diraih selama 12 tahun berturut-turut.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menjelaskan salah satu upaya pemkab misalnya dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan pengguna pelabuhan Roll on roll off (Roro) di Sungai Selari, Bengkalis.

"Salah satu upaya mempertahankan Adipura di Bengkalis, kami lakukan dengan dilaksanakan gotong royong secara rutin. Seperti kami lakukan di Pelabuhan Roro, sehingga harapan kami pelabuhan ini akan terlihat indah dan rapi, dengan budaya gotong royong tentu akan membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahim," kata Bagus dalam siaran persnya, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya selama 12 kali berturut-turut Kabupaten Bengkalis telah meraih Adipura sebagai kota kecil terbersih se-Indonesia.

"Pada tahun ini kami ingin mempertahankan Adipura, mengingat Negeri Bengkalis yang sebetulnya lalu lintasnya yang tidak padat," ujar Bagus.

Selanjutnya Bagus mengingatkan agar kebersihan di jalan menuju ke roro hendaknya dapat di utamakan dan selalu menjaga kebersihan.

"Kami juga minta kepada Dinas Perhubungan untuk selalu memperhatikan kebersihan musala, wc umum dan toilet pelabuhan Roro, agar ketika para penumpang yang ingin membuang air agar lebih nyaman," ujarnya.

Selain itu Bagus menekankan jika pelayanan roro berjalan 24 jam, hendaknya dapat diputar lagu-lagu dan instrumen melayu sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin menyeberang lebih terkesan dan sulit untuk dilupakan.

Ikut dalam gotong royong tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Kantor Camat Bukit Batu, Danramil, Desa dan Kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper