Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina MOR II Gandeng Grup Alfamart Sediakan One Stop Service di SPBU

PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau grup Alfamart untuk menghadirkan fasilitas one stop service di SPBU di Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  20:44 WIB
Sales Area Manager Sumsel/Babel Pertamina MOR II, Sadli Ario Priambodo (tengah) saat meninjau gerai Bright by Alfamart di SPBU SPBU COCO 21.301.01 Kenten, Palembang. istimewa
Sales Area Manager Sumsel/Babel Pertamina MOR II, Sadli Ario Priambodo (tengah) saat meninjau gerai Bright by Alfamart di SPBU SPBU COCO 21.301.01 Kenten, Palembang. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG —  PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau grup Alfamart untuk menghadirkan fasilitas one stop service di SPBU di Kota Palembang.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region  (MOR) II, Umar Ibnu Hasan, mengatakan one stop service merupakan bentuk layanan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar dan pelumas untuk kendaraan, hadirnya Bright by Alfamart di SPBU juga dapat memenuhi kebutuhan pokok, kebutuhan sehari-hari serta makanan dan minuman siap saji,” katanya dalam siaran pers terkait peresmian Bright by Alfamart, Jumat (26/3/2021).

Menurut Umar, program tersebut merupakan pengembangan bisnis non-fuel retail untuk meningkatkan pelayanan Pertamina berupa layanan consumer goods di SPBU dengan bisnis mini market melalui Program Co-Branding Bright by Alfamart/ Alfamidi.

Adapun jumlah Bright by Alfamart di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) sudah tersedia 6 outlet, dengan rincian 4 outlet di Lampung dan 2 outlet di Palembang.

“Rencana ke depan di Sumsel, Bright by Alfamart akan hadir di SPBU dan lembaga penyalur BBM skala kecil seperti Pertashop,” katanya.

Sales Area Manager Sumsel-Babel Pertamina MOR II, Sadli Ario Priambodo, menambahkan pihaknya berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, varian produk sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat selain mengisi BBM di SPBU dapat terpenuhi,” kata dia.

Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Dede J. Wardhana mengatakan, untuk saat ini di wilayah Palembang Bright by Alfamart, terletak di SPBU COCO Kenten dan SPBU COCO Plaju.

“Harapannya, dengan kerjasama ini bisa memberikan benefit bagi Pertamina dan Alfamart Grup. Sehingga upaya untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat bisa dicapai bersama-sama,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang spbu
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top