Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wamenkes Resmikan Layanan Vaksinasi Drive Thru di Pekanbaru

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono meresmikan pelayanan vaksinasi drive thru perdana di Provinsi Riau, berlangsung di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  20:08 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono meresmikan pelayanan vaksinasi drive thru perdana di Provinsi Riau, berlangsung di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Dia menyampaikan bahwa Provinsi Riau pernah mengalami lonjakan yang cukup tinggi kasus Covid-19. Namun, saat ini kasus terkonfirmasi di Provinsi Riau semakin menurun.

Penanganan Covid-19 di Riau ini, menurutnya tentu adanya keterlibatan peran rumah-rumah sakit bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau khususnya untuk bekerjasama memutuskan penyebaran Covid-19 serta memberikan ruang perawatan dan ICU untuk pasien Covid-19.

"Hal ini bukan lagi tentang nilainya namun bagaimana kontribusinya dari rumah sakit dan peran tenaga kesehatan menyelamatkan masyarakat," ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/03/2021).

Karena itu pihaknya memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid 19 drive thru di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman tersebut. Melalui pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru ini akan membantu pemerintah untuk mencapai vaksinasi sesuai target yang telah ditetapkan.

Pada Kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan khususnya dokter, perawat, sopir ambulans atau juga petugas yang membantu menguburkan jenazah pasien Covid 19 yang telah meninggal dunia, dan para nakes yang telah berjuang menangani Covid 19 selama setahun terakhir.

"Setahun ini berlalu begitu cepat, kami harapkan Rumah Sakit seperti Awal Bros ini terus memberikan peran dalam menangani Covid-19 hingga pandemi ini selesai," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wamenkes RI tersebut, Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzelly Husnedy, Juru Bicara Satgas Covid-19 di Provinsi Riau Indra Yovi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top