Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Pemerintah Pusat, Riau Sudah Bentuk 15 Kampung Siaga Bencana

Pemerintah Provinsi Riau menyatakan telah membentuk 15 kampung siaga bencana untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam menghadapi bencana.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan telah membentuk 15 kampung siaga bencana untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam menghadapi bencana.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau sudah memiliki kampung siaga bencana termasuk di Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah di Riau telah dibentuk 15 kampung siaga bencana, salah satunya di kota Pekanbaru ini," ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/3/2021).

Pembentukan Kampung Siaga Bencana ini menurutnya akan mendukung upaya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam menghadapi bencana. Kampung Siaga Bencana di berbagai wilayah yang ada di indonesia termasuk di Provinsi Riau bertujuan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

"Kami harapkan kampung siaga bencana dapat menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam menghadapi bencana," ujarnya.

Dengan program ini dapat mengorganisir potensi dan mengelola sumber daya manusia dan masyarakat, dalam penanganan bencana melalui sosialisasi, pelatihan, dan sebagainya.

Selain itu kampung siaga bencana diharapkan meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap menghadapi kerentanan dan risiko bencana dengan tepat, cepat dan tanggap dengan semangat gotong royong.

"Dengan adanya relawan yang tangguh yang ikut andil dalam kampung siaga bencana, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kita karena telah memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam mengatasi bencana alam."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper