Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Pemerintah Pusat, Riau Sudah Bentuk 15 Kampung Siaga Bencana

Pemerintah Provinsi Riau menyatakan telah membentuk 15 kampung siaga bencana untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam menghadapi bencana.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  21:28 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan telah membentuk 15 kampung siaga bencana untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam menghadapi bencana.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau sudah memiliki kampung siaga bencana termasuk di Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah di Riau telah dibentuk 15 kampung siaga bencana, salah satunya di kota Pekanbaru ini," ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/3/2021).

Pembentukan Kampung Siaga Bencana ini menurutnya akan mendukung upaya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam menghadapi bencana. Kampung Siaga Bencana di berbagai wilayah yang ada di indonesia termasuk di Provinsi Riau bertujuan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

"Kami harapkan kampung siaga bencana dapat menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam menghadapi bencana," ujarnya.

Dengan program ini dapat mengorganisir potensi dan mengelola sumber daya manusia dan masyarakat, dalam penanganan bencana melalui sosialisasi, pelatihan, dan sebagainya.

Selain itu kampung siaga bencana diharapkan meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap menghadapi kerentanan dan risiko bencana dengan tepat, cepat dan tanggap dengan semangat gotong royong.

"Dengan adanya relawan yang tangguh yang ikut andil dalam kampung siaga bencana, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kita karena telah memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam mengatasi bencana alam."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top