Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Bayar Tunggakan Tagihan Listrik Penerangan Jalan Umum Senilai Rp5,9 Miliar

Sebelumnya, sejumlah PJU di beberapa ruas jalan dilakukan pemadaman akibat ada tunggahan tagihan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  20:32 WIB
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyelesaikan tunggakan tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk periode Januari 2021. Nilai tunggakan yang sudah dibayar itu sekitar Rp5,9 miliar. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, memastikan bahwa saat ini pembayaran sudah berjalan seperti biasanya. ''Pembayaran PJU sudah. Rp5,9 miliar tagihan rutin Januari,'' ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, pada tagihan PJU Januari ada kendala pada sistem, dimana ditemukan kekurangan kelengkapan administrasi. Sehingga pihaknya terlambat beberapa hari untuk menyelesaikan tunggakan tersebut. 

Kondisi itu membuat sejumlah PJU di beberapa ruas jalan dilakukan pemadaman. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Tagihan dapat langsung diselesaikan oleh pemerintah kota. 

Menurutnya saat ini pemerintah kota juga tengah mengangsur tunggakan tagihan PJU periode 2018 lalu. Terhadap tagihan PJU 2018, tunggakan juga terjadi akibat terjadi perbedaan penghitungan antara Dishub Kota Pekanbaru dengan PLN.

Saat itu, untuk mencari titik temu Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru dilibatkan untuk mediasi. "Iya, itu dimediasi Kejari. Lalu kita lakukan penertiban dan meterisasi. Disepakati ini jadi utang kita tercatat. Sistem pembayarannya di BPKAD."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN pekanbaru penerangan jalan umum pju
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top