Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Minta LAM Riau Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Pemerintah Provinsi Riau meminta kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, untuk mengajak masyarakat ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada saat memasuki musim kemarau tahun ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau meminta kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, untuk mengajak masyarakat ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada saat memasuki musim kemarau tahun ini.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan hal itu pada saat melakukan pertemuan dengan pengurus LAM Riau dan Kabupaten/Kota bertempat di Balai Pelangi, kompleks gedung daerah.

Pada pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas mengenai kesejahteraan masyarakat adat. Salah satunya yakni pengelolaan Blok Rokan yang akan diserahkan pihak Chevron kepada Pertamina pada Agustus mendatang.

Disela-sela pertemuan, Gubri juga meminta kepada para ketua LAM Riau di kabupaten/kota untuk ikut mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Saat ini pemerintah provinsi Riau sudah menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Karena sudah ada kebakaran yang terjadi di beberapa daerah di Riau," ujarnya dalam siaran pers Kamis (18/2/2021).

Karena itu, pihaknya meminta kepada para ketua LAM kabupaten/kota untuk ikut mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat. Karena saat ini pencegahan harus dilakukan oleh semua pihak.

"Saya minta para datuk-datuk ketua LAM kabupaten/kota untuk ikut mengasosiasikan kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper