Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendagri Ganti Lagi Plh Gubernur Sumbar

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi Hamdani sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  18:18 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi, Hamdani, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat, di Jakarta Kamis (18/2/2021). - Istimewa
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi, Hamdani, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat, di Jakarta Kamis (18/2/2021). - Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi Hamdani sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat.

Dengan telah ditunjuknya Hamdani, maka Alwis yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) resmi kembali ke jabatannya yakni Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar.

Alwis yang menyaksikan pelantikan itu secara virtual di Padang, mengatakan, sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian Hamdani akan menjalankan roda pemerintahan di Sumbar hingga Gubernur terpilih dilantik.

"Pj Gubernur Sumbar Hamdani sebelum merupakan Sekjen Kemendagri dan Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan," katanya di Padang, Kamis (18/2/2021).

Nantinya Pj Gubernur juga akan menyelesaikan penanganan Covid-19 dan vaksin di Sumbar yang kini masih terus berjalan hingga ke kabupaten dan kota.

Ditunjuknya Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar juga menjadi bagian sejarah terpenting, karena Hamdani adalah putra daerah Ranah Minang yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Bahkan Hamdani merupakan ASN yang bertugas di masa Gubernur Gamawan Fauzi. Sebelum dipercaya menjadi Pj Gubernur Sumbar, Hamdani juga pernah menjadi Pj Gubernur Bali pada Agustus - September tahun 2018.

Sedangkan terkait jabatannya di Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri RI, sudah dimulai dari 2015 sampai kini dan pernah menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Keuangan 2014-2015.

Sementara itu dalam sambutan Mendagri Tito Karnavian mengatakan Penjabat Gubernur Sumbar kini resmi diemban oleh Drs. Hamdani, MM., M.Si., AK per hari ini. Dia menggantikan jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Plh Gubernur Sumbar, Alwis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top