Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Palembang Minta Dukungan Kemenparekraf Kembangkan Pulau Kemaro

Pemkot Palembang dapat menonjolkan unsur sejarah dan legenda dari Pulau Kemaro yang dapat ditawarkan kepada wisatawan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  21:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (dari kiri) menyimak pemaparan dari Walikota Palembang Harnojoyo beserta rombongan terkait pengembangan Pulau Kemaro. - Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (dari kiri) menyimak pemaparan dari Walikota Palembang Harnojoyo beserta rombongan terkait pengembangan Pulau Kemaro. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang meminta dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan Pulau Kemaro sebagai destinasi wisata keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palembang Harnojoyo saat bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pada Selasa (16/2/2021).

“Alhamdulilah, Menteri Sandiaga Uno merespons positif rencana yang akan dilakukan Pemkot Palembang,” katanya.

Harnojoyo menerangkan, pihaknya pun mendapat saran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengembangan Pulau Kemaro.

Salah satunya, kata dia, Pemkot Palembang dapat menonjolkan unsur sejarah dan legenda dari Pulau Kemaro yang dapat ditawarkan kepada wisatawan.

“Saran menteri adalah agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan Kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro M. Syafri Nungcik mengatakan Sandiaga Uno juga ingin berkunjung ke Pulau Kemaro.

“Tujuannya untuk melihat pengembangan Pulau Kemaro secara langsung,” kata Syafri.

Beberapa konsep juga diberikan oleh Menparkeraf kepada Wali Kota Palembang, salah satunya seperti pengembangan pulau yang ada di Korea. 

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga menerangkan tentang rencana Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Kita akan berusaha, bagaimana cara agar pengembangan Pulau Kemaro masuk dalam KSPN, sehingga ada kucuran dana dari pusat,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top