Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN IV Raih Penghargaan Perseroan Paling Aktif

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV meraih penghargaan kategori "The Most Creative" pada ajang Corporate Culture Award Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020,
(Kiri bawah) Senior Executive Vice President Business Support PTPN IV Budi Susanto hadir secara virtual dalam ajang penghargaan Corporate Culture Award Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020/Istimewa
(Kiri bawah) Senior Executive Vice President Business Support PTPN IV Budi Susanto hadir secara virtual dalam ajang penghargaan Corporate Culture Award Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV meraih penghargaan kategori "The Most Creative" pada ajang Corporate Culture Award Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020, yang diselenggarakan Holding Perkebunan Nusantara, secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Senior Executive Vice President Business Support PTPN IV Budi Susanto menyebutkan, selama ini PTPN IV telah mengupayakan internalisasi Core Values AKHLAK, yaitu nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal inilah selaras dengan strategi bisnis back to basic yang dipedomani PTPN IV. Budi mengatakan PTPN IV kembali menganut budaya planters.

"Budaya planters dengan menjalankan program seperti Gerakan Cinta Kebun dan Cinta PKS, Gerakan No Bocor-Bocor, Gerakan Sawit ke Sawit serta program memanfaatkan teknologi seperti Smart Quiz Planters Vaganza, pembuatan video-video instruksi kerja dan lain-lain". kata Budi, Kamis (11/2/2021).

Dia menambahkan, inovasi merupakan hal yang harus tetap di bangun agar perusahaan dapat bertahan. Katanya, inovasi bukan hanya membuat sesuatu yang baru, melainkan membuat yang sudah ada menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM Holding Perkebunan Nusantara Herman mengatakan, Corporate Culture Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada PTPN sebagai apresiasi atas upaya yang dilakukan untuk menginternalisasikan nilai-nilai budaya perusahaan di lingkungan Perkebunan Nusantara Grup.

Indikator penilaian Corporate Culture Award ini berdasarkan empat kriteria, yakni Pelaksanaan Program Mandatory, Program Partisipatif, Program Calendar of Culture,serta Nilai index Survey Karyawan tahun 2020 di masing-masing PTPN.

"Kategori The Most Creative sendiri merupakan kategori yang menggambarkan kreativitas PTPN dalam mendesain dan menjalankan program-program internalisasi budaya perusahaan", sebut Herman.

Adapun, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, yang meraih award adalah PTPN IV untuk kategori The Most Creative, PTPN III untuk kategori The Most Impactful, dan PTPN VI untuk kategori The Most Compliance.

"Juri berasal dari internal Holding Perkebunan Nusantara, dan acara award ini akan diselenggarakan setiap tahunnya", tutur Riza.

Acara award ini dihadiri Direktur Sumber Daya Manusia Holding Perkebunan Nusantara Wing Antariksa, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM Holding Perkebunan Nusantara Herman beserta Kasubdiv dan Staf Subdiv.

Juga hadir dari tempat masing-masing, SEVP Business Support, Kepala Bagian serta Kasubag dan Staf Subag SDM, dan perwakilan milenial PTPN Grup.

Dari PTPN IV hadir SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian SDM Bambang Agustian, serta Kasubag dan Staf Subag SDM, dan perwakilan milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper